Antusias Pelajar di Gowa Ikuti Vaksinasi Covid – 19, Ingin Kembali Sekolah Tatap Muka

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ribuan pelajar dari berbagai sekolah menengah pertama dan atas di kabupaten Gowa mengikuti vaksinasi (covid-19) di Balla Lompoa, Kecamatan Somba Opu, Senin (30/08/2021).

Selain di Balla lompoa, vaksinasi juga digelar pada enam lokasi lain yakni SMPN 4 sungguminasa, SMPN 3 Sungguminasa, SMPN 1 Palangga, SMPN 5 Palangga, SMPN 2 Barombong, dan SMPN 1 Bontomarannu.

Salah satu pelajar dilokasi mengungkapkan alasannya mau mengikuti vaksinasi massal tersebut.

“Semangat mengikuti vaksin karna banyak teman yang ikut melakukan vaksin, dan mau mengikuti anjuran pemerintah, agar bisa segera sekolah offline lagi”

Lanjut siswa yang berasal dari SMA 9 Gowa tersebut juga berharap agar nantinya setelah vaksin pembelajaran disekolah nanti bisa di lakukan secara tatap muka kembali.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan salah satu cara agar sekolah tatap muka bisa segera dilakukan adalah seluruh pelajar harus mengikuti vaksin, orang nomor satu di Gowa juga mengajak seluruh pelajar agar segera melakukan vaksin.

“Semua siswa pasti sudah rindu dengan belajar tatap muka, jadi ajak teman kelas, sekolah untuk ikut vaksin karena jika kita mampu menurunkan angka Covid-19 dan level Gowa bisa turun maka Insya Allah sekolah tatap muka bisa segera dilakukan tentunya dengan protokol kesehatan ketat,” ungkapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh pemkab Gowa, ada total 3.378 orang yang telah melakukan vaksinasi covid-19 dititik pertama yakni museum Balla lompoa pada senin 30 Agustus 2021.

Diharapkan dengan tingginya antusias pelajar dan masyarakat dalam mengikuti vaksinasi nantinya dapat mempercepat proses pemulihan dari covid-19 di kabupaten Gowa.(mg01)

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC