banner dprd mkassar

FDK UIN Sambut 774 Maba, Dekan Minta Mahasiswa Hargai Dosen dan Pimpinan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MALASSAR – Sebanyak 774 mahasiswa baru Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK). Mahasiswa di minta untuk mengikuti proses pembelajaran dengan baik.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar Prof Rasyid Masri mengatakan mahasiswa harus tunduk dan patuh dengan aturan kampus yang ada. Kode etik mahasiswa harus di pahami.

“Salah satunya larangan merokok di Fakultas itu tentu ngga boleh, tempat vital dalam kampus,” kata Prof Rasyid ditemui di FDK UIN, Rabu (30/8/2023).

Rasyid menjelaskan selain kode etik, pendidikan agama juga di nilai sangat penting. Kekuatan keimanan ummat terus di mulai saat ini.

“Salat berjamaah, pembinaan akhlak dari pada mahasiswa. Menyiapkan diri mengikuti perkuliahan setelah PBAK,” jelasnya.

Selain itu, Rasyid mengigatkan mahasiswa untuk mrngikuti prose belajar mengajar dengan serius, saling menghargai dosen di nilai sangat penting.

“Juga jangan lupa mengenal dengan dosen-dosen, menghormati dosen dan pimpinan kampus,”ucapnya.

Olehnya itu, sebagai seorang mahasiswa baru harus paham dengan longkungan kampus dengan berhati-hati mencari pertemanan.

“Kenali lingkungan sebagai maba dan mencari teman baik karena banyak juga yang tak baik, itu pesan penting bagi maba,” bebernya.

Sementara itu, ketua panitia PBAK Ramsiah mengatakan kegiatan berlangsung 3 hari. Mulai tingkatan Universitas, Fakultas dan Himpunan.

“Ini hari kedua yang di tempatkan di Fakultas, ada pemaparan materi dari komisi etik,” kata Ramsiah.

Ramsiah mengatakan PBAK sebagai pengenalan lingkungan kampus bagi mahasiswa baru. Ini di nilai sangat penting bagi seorang mahasiswa.

“Harus fokus pada perkuliahan, ikuti prosedur akademik yang bagus,”tutupnya.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *