banner dprd mkassar
Wajo  

Letkol Inf. Wahyu Yunus, S.I.P. Bawakan Materi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan Kepada 535 Mahasiswa Baru Uniprima

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, WAJO – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1406 Wajo, Letkol Inf. Wahyu Yunus, S.I.P. membawakan materi bela negara dan wawasan kebangsaan kepada 535 mahasiswa baru Uniprima puangrimaggalatung , diruang pola bupati, Jln. Rusa Kel. Bulu Pabbulu, Kec. Tempe kab Wajo, Selasa (29/08/2023).

Pada kesempatan itu, Dandim 1406 wajo menyampaikan bahwa mahasiswa merupakan calon pemimpin serta memiliki peran besar untuk kemajuan bangsa dimasa mendatang.

Untuk itu lanjut wahyu meminta agar mahasiswa harus berusa menjadi generasi yang maju dan unggul serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) ,supaya bangsa kita bisa menjadi salah satu negara maju seperti Negara lainnya.

“Jangan ikut ikutan dengan ajaran yang tidak sesuai aturan sehingga dapat merugikan diri sendiri dan dapat memecah persatuan dan kesatuan, jangan apatis, namun berbuat baik demi kemajuan negara kita, karena generasi muda khususnya mahasiswa itu merupakan penentu masa depan suatu bangsa,” ucap Wahyu.

Wahyu juga menambahkan, perang saat ini tidak saja di militer, tetapi meliputi ideologi politik, ekonomi, sosial budaya, psikologi hingga teknologi informasi.

“Salah satu ancaman saat ini adalah proxy war, yakni perang terselubung dimana salah satu pihak menggunakan pihak ketiga untuk melawan musuh,” tambah wahyu.

Diharapkan kepada adik- adik semua untuk tetap meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta akan tanah air, Bela negara pada zaman dahulu melawan penjajah yakni berjuang untuk merdeka, tetap berbeda dengan sekarang harus adaptif, kompetitif dan sinergis.

“Bagaimana cara kita mencapai Indonesia 2045 dengan tingkatkan rasa nasionalisme dengan memiliki generasi unggul yang memiliki kapasitas intelektual, karakter yang kuat dan kualitas kepemimpinan dan dibarengi dengan attitude yang baik,” pungkasnya.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *