banner dprd mkassar

Hadiri Maulid Tarikat Qadiriah di Matakali, PHS Tekankan Pentingnya Meneladani Rasulullah

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, POLMAN — Ketua Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Wilayah Selsel Prof.Husain Syam (PHS) menyempatkan waktu menghadiri undangan Maulid Nabi Muhammad SAW Jemaah Tarikat Qadiriah di Matakali, Polman, 28 Oktober 2023, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang dihadiri sekira 1.000 jemaah dari berbagai pelosok di Polman.

Maulid tersebut dipimpin langsung Annang Guru Tarikat bersama dengan anaknya serta murid-muridnya.

Dalam pesannya, Annangguru menyampaikan pentingnya peringatan Maulid dilaksanakan umat manusia sebagai wujud kecintaan kepada Nabi Rasulullah, dimanw sebagai teladan di dunia dan pembawa syafaat di akhirat kelak.

“Pentingnya meladani sifat dan perilaku Rasulullah yang amat terlupuji serta mulia,” ujarnya.

Sementara PHS dalam sambutannya menyampaikan pada hakikatnya Maulid Nabi adalah meangaktulisasikan kisah kelahiran Rasulullah pada jaman Jahilayah, dimana seorang utusan Allah SWT yang akhirnya diangkat sebagai Rasul itulah bernama Muhammad SAW.

“Rasul yang menjadi teladan dan pembawa kebenaran dan penerang di dunia dan di akhirat,” ujar Rektor Universitas Negeri Makassar ini.

PHS mengatakan, anak muda generasi penerus penting juga senantiasa membekali diri dengan mengejar ilmu pengetahuan, karena dengan ilmulah segala cita-cita dapat dicapai termasuk mengatasi kemiskinan.

Menurutnya, dengan ilmu manusia akan terangkat derajatnya sebagai mana Rasulullah senantiasa menganjurkan umatnya agar selalu berdoa dan berusaha diangkat derajat kemanusian oleh Allah SWT.

PHS juga mengutip beberapa ayat, dimana ilmu dan kepemimpinan Rasululah mengajarkan pentingnya memilih pemimpin yang sesuai ajaran dicontohkan Rasulullah, yaitu pemimpin yang patut diteladani .

Maulid diawali dengan pembacaan Barazanji dan ditutup dengan doa dan pujian kepada Rasulullah SAW.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *