banner dprd mkassar

Pangdam Hasanuddin Door To Door-kan Nakes Pantau Kesehatan Veteran dan Tundayatu

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sesuai rencana agenda Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., untuk melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala secara door to door kepada para veteran saat bersilaturrahmi ke rumah para veteran beberapa waktu lalu, hal tersebut telah terwujud.

Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Rumah Sakit Pelamonia Kesdam XIV/Hasanuddin diturunkan langsung oleh orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para veteran dan Tunjangan Janda dan Yatim Piatu (Tundayatu), Selasa (29/11/2022).

Pangdam mengatakan bahwa Rikkes yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian dan penghargaan kepada para pejuang yang berjasa terhadap bangsa dan negara, dengan mempertaruhkan jiwa dan raga.

Sistem Rikkes yang dilaksanakan dengan cara door to door, diharapkan bisa membantu para veteran tersebut untuk menjaga kesehatan.

Pangdam Hasanuddin menjelaskan terkait pemeriksaan yang dilakukan langsung dari rumah ke rumah dan langsung memberikan pemeriksaan secara langsung.

“Sehingga dengan pelayanan langsung ke rumah, kita berharap bisa membantu para pejuang veteran untuk memantau kesehatan mereka, termasuk kebutuhan vitamin. Selain di sini, di daerah pun juga sudah dilaksanakan oleh Kodim-Kodim dan Kanminvetcad, bekerjasama dengan Nakes yang ada di wilayah,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan bahwa sudah menjadi tugas dan kewajiban untuk membantu sesama, salah satunya dengan membantu veteran.

“Termasuk kunjungan langsung yang telah dilakukan ke rumah veteran pejuang dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022 lalu,” bebernya.

“Hal ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan kebersamaan. Semoga apa yang kita lakukan bisa meringankan beban para veteran pejuang,” tutupnya. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *