Aliyah Mustika Ilham Salurkan 1.000 Vaksin di RS Mata Makassar, Hanya Hitungan Jam Kuota Penuh

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Anggota Komisi IX Aliyah Mustika Ilham, kembali menggelar vaksinasi massal di Rumah Sakit Mata Makassar sebanyak seribu vaksin. Vaksinasi yang digelar merupakan kerjasama Anggota DPR RI dengan Dirjen Kementerian Kesehatan RI dan juga Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Ketua Panitia Pelaksana, dr Andi Sengngeng Relle, Sp, MARS menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran ibu Aliyah Mustika Ilham dengan 1.000 vaksin, dikarenakan beberapa waktu terakhir, persediaan vaksin sangat terbatas.

“Selama ini kami dari RS Mata Makassar rutin mengadakan vaksinasi, namun akhir ini memang terkendala pada stok vaksin yang kosong sehingga beberapa minggu terakhir tidak kita lakukan. Alhamdulillah, ibu Aliyah menyiapkan 1.000 vaksin, kuota ini kita buka langsung penuh. Animo masyarakat sangat tinggi,” ujar dr Andi Sengngeng, Selasa (31/08/2021)

Sementara itu, Plt Direktur Utama RS Mata Makassar, dr Mujaddid, M.Kes, menyampaikan bahwa RS Mata Makassar untuk kali pertama melakukan vaksinasi dalam jumlah besar. “Biasanya kita rutin lakukan vaksinasi, namun terbatas. Baru kali ini dengan jumlah yang besar bersama DPR RI yakni ibu Aliyah, Kementerian Kesehatan, dan juga Dinas Kesehatan Kota Makassar,” tuturnya.

Sebelumnya Aliyah Mustika Ilham, juga telah menyalurkan 1.000 vaksin bagi BKMT yang digelar di Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat (BBKPM) Makassar, dan 1.500 vaksin bagi warga binaan Lapas Klas I Makassar dan Rutan Klas I Makassar.

“Semoga vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat, dapat menjadi ikhtiar kita bersama untuk menyehatkan bangsa,” ujar ibu Aliyah Mustika Ilham. (*)

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC