Organisasi Pemuda di Gorontalo Gelar Khittanan Massal dan Donor Darah

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM. GORONTALO. Dakwah kemanusiaan dilakukan oleh Lembaga Dakwah Fakultas Asy-syifa Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo kerja sama dengan Karang Taruna Setia Kawan desa Hutadaa Laksanakan Khitanan Massal di Pedesaan. Senin (30/8/2021).

Dalam Kegiatan Tersebut kegiatan Khitanan Massal dan Donor Darah berjalan lancer dan sukses sesuai harapan Lembaga Dakwah Fakultas Asy-syifa yang bekerjasama dengan Karang Taruna Setia Kawan.

Muh. Sarfan Ibrahim Ketua LDF Asy-Syifa mengatakan “Program kerja ini dari fakultas yang kebetulan program kemanusiaan yang diberikan kepada LDF dimana menemukan satu gagasan bahwa kita lihat kondisi ekonomi yang tidak memungkin. Banyak orang tua yang ingin disunat tapi karena adanya kondisi ekonomi yang kurang sehingga mereka tidak mampu, jadi kami dari LDF Asy-Syifa terbesit untuk dapat melakukan aksi kemanusiaan ini sehingga dapat membantu masyarakat di desa Hutadaa. Dan alhamdulillah kami tidak sendirian kami bekerjasama dengan TRG juga Karang Taruna dan Dewan Kerja Ranting Pramuka”.

Moh. Yadi Bagu Ketua Karang Taruna Setia Kawan menyatakan alhamdulillah dalam hal ini kegiatan sunatan massal dan donor darah yang diselenggarakan FOK LDF bekerjasama karang taruna, Pemuda Relawan Gorontalo, Palang Merah Indonesia dan juga DKR Pramuka, saya sangat bersyukur selaku tuan rumah terima kasih teman-teman LDF telah memilih Hutadaa untuk penyelenggaraan kegiatan ini, banyak sekali tanggapan-tanggapan dari masyarakat yang bersyukur ditengah pandemi ini sangat banyak masyarakat yang terdampak mengingat biaya sunat sekarang bisa dibilang mahal karena sekitar 250 ribua sampai 350 ribu rupiah.

Dengan adanya sunnatan massal ini yang mengingat ada sekitar 28 anak sehingga masyarakat merasa sangat terbantu, kami dari karang taruna sangat-sangat berterima kasih kepada semua pihak yan terlibat dalam kegiatan ini. Ucapnya.(Fahrizul)

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC