Perkumpulan Pemuda Gorontalo Gelar Khittanan Massal Gratis

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM. GORONTALO. Perkumpulan Pemuda menggelar kegiatan yang tergabung dalam Karang Taruna bersama dengan Relawan Pemuda Gorontalo menggelar sunattan massal gratis desa Pentadio Barat. Senin (30/8/2021)

Karang Taruna Mopolamahu membuat kegiatan khitanan massal sebagai bentuk program rutin selama satu tahun satu kali untuk kegiatan sosial di masyarakat.

Ketua Karang Taruna Ridwan Yegomba mengungkapkan “Alhamdulillah ini adalah kegiatan awal kami di karang taruna di kegiatan sosial mengenai khitanan massal. Kegiatan ini juga di sponsori oleh Dina Kesehatan Provinsi Gorontalo dan bekerjasama dengan Pemuda Relawan Gorontalo. Kegiatan ini juga tidak luput dari sumbangsih dari pemerintah desa yang sudah memfasilitasi.

Berkat bantuan dari teman-teman relawan, program yang menurut kami sangat susah untuk dilaksanakan bisa tercapai dan masih banyak kekurangan. Insya allah tahun berikutnya akan belajar dari pengalaman hari ini akan memperbaiki lagi kegiatan hari ini semaksimal mungkin. Tambah Ridwan.

Target awal dari karang taruna itu 30 anak namun yang hadir pada kegiatan hari ini Cuma 23 anak, kegiatan ini juga melibatkan desa tetangga terutama desa Umati, Hungalua dan desa Hutuo.

Dalam kesempatan itu juga H. Supriadi Napu, SE. selaku kepala desa mengungkapkan kebahagiannya terkait pelaksanaan kegiatan tersebut “kegiatan pada hari harus ada support dari pemerintah desa dan alhamdulillah kami selaku pemerintah desa sangat mensuport kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan karang taruna dimana kegiatan kegiatan yang sudah dilaksanakan pertama adalah pernah menyatukan lembaga yang ada di desa, ada karang taruna, PKK dan kader. Nah dipersatukan kegiatan lainnya yakni olahraga walau dalam suasana pandemi tetap ada kegiatan olahraga yang bisa dilakukan”.

Pernah juga tahun lalu ada karang taruna dari Gentuma berupa studi banding untuk meniru apa yang sudah dilakukan oleh karang taruna Pentadio Barat dan memang sebenarnya karang taruna ini masih baru lalu saya melihat semangat ingin membuat kegiatan jadi saya support dan akhirnya karena masih dalam suasana hari ulang tahun kemerdekaan ke 76, anak-anak ini mengatakan torang mau bikin kegiatan jadi ya saya bilang iya silanhkan laksanakan kegiatan sunnatan massal.

Untuk kegiatan karang taruna kami mensuport berupa fasilitas untuk pelaksanaan, bantu juga berupa bantuan materi yang sudah dianggarkan dari dana desa untuk dialokasikan bagi karang taruna dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan. Ungkap kapala desa Pentadio Barat.

Kegiatan ini diselenggerakan dimulai pukul 09.00 pagi yang dibuka langsung oleh kepala desa Pentadio Barat. (Fahrizul)

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC