banner dprd mkassar
DUNIA  

Hari Kemerdekaan ke 66 Malaysia, Diskusi Buku Catatan Covid-19 Dokter Koboi di Selangor Disambut Hangat

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MALAYSIA – Ada yang menarik dari launching dan diskusi Buku ‘Catatan Covid-19 Dokter Koboi’ di Selangor, Malaysia, Kamis (31/8/2023).

Diskusi terkait buku setebal 148 halaman yang ditulis dr Wachyudi Muchsin SKed SH MKes, dan diedit jurnalis senior Fachruddin Palapa dan Faisal Syam mendapat sambutan hangat saat dalam pabrik susu kolostrum IgG plus Taman Industri Subang Jaya Selangor yang juga bertepatan dengan hari kemerdekaan ke 66 Malaysia.

Buku ini berisi tentang pengalaman Dokter Koboi sapaan akrab Wachyudi Muchsin selama terlibat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tiga tahun terakhir ini.

Hadir dalam diskusi buku catatan Covid-19 Dokter Koboi, Tan Sri Datuk seri Utama ooi huat beng executive chairman SNI SDN BHD Malaysia, Direktur utama SNI Indonesia Thamrin Selamat dan beberapa undangan lainnya.

Lanjut Dokter Yudi mengatakan sebuah kesyukuran saat diskusi buku ini bertepatan dengan hari proklamasi kemerdekaan Malaysia yang jatuh pada 31 Agustus 1957.

“Awalnya tidak kepikiran buat buku, hanya mencoba menulis di media sosial pengalaman selama aktif menangani Covid-19, namun tim editor melihat ada sesuatu yang perlu dituliskan dalam sebuah buku sebagai warisan ilmu kepada siapa saja, maka jadilah buku sederhana ini,“ kata Dokter Koboi saat launching buku tersebut.

Dokter Yudi menambahkan, penerbitan buku ini juga mengandung misi sosial. Semua hasil penjualan buku ini, disumbangkan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia di Makassar.

Masyarakat yang tertarik membeli buku ini pun diminta langsung mentransfer pembayarannya ke rekening BNI 4456.4456.57 atas nama Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.

“Alhamdulillah atas dukungan semua pihak puluhan juta sudah diserahkan sama anak anak penderita kanker ats hasil penjualan buku ini. Semoga bermanfaat untuk semua orang yang membeli dan membaca buku ‘Catatan Covid-19 Dokter Koboi’ ini,” ujar Dokter yudi.

Sekedar diketahui buku ini merupakan buku kedua yang ditulis Dokter Koboi. Sebelumnya, Dokter Yudi juga sudah menerbitkan buku ‘Catatan Pagi Dokter Koboi’ yang juga pecahkan rekor prestasi Indonesia bahkan dunia yang launching serantak di seluruh Indonesia dengan waktu bersamaan dan buku terakhirnya di launching diatas kapal pesiar Phinisi Ketua Umum LEPRID, Paulus Pangka yang menganugerahkan piagam, medali, dan piala atas pemecahan rekor launching buku ‘Catatan Covid-19 Dokter Koboi’ pertama di Indonesia dimana kedua buku ini best seller.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *