banner dprd mkassar

Grand Launching Pekan Maritim Nasional PB HMI, Ukhy Sukirman: HMI Siap Berkarya untuk Bangsa Ini

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, JAKARTA – Pengurus Besar HMI melalui komisi Maritim dan Kelautan sukses melaksanakan Grand Launching Pekan Maritim Nasional PB HMI yang bertempat di lokasi Kampus Insitut Ilmu Sosial dan Manejemen (STIAMI), Jakarta, Rabu 31 Mei 2023.

Ukhy Sukirman Ketua Komisi Maritim dan Kelautan PB HMI mengungkapkan bahwa kegiatan ini diinisiasi sebagai langkah membuat gebrakan kebaruan yang terstruktur di HMI.

“Alhamdulillah, Grand Launching Pekan Maritim Nasional PB HMI resmi telah di buka oleh Ketua umum PB HMI,” ungkap Ukhy Magister Ilmu Perikanan Unhas tersebut.

Ukhy pun melanjutkan bahwa Launching ini bukan Sekadar seremonial belaka tetapi bagaimana mendorong sebuah gagasan besar untuk kepentingan masyarakat Pesisir, Umat dan Bangsa.

“Kegiatan ini bertujuan mendorong HMI berkontribusi aktif mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia untuk berkoalisi masyarakat pesisir seluruh wilayah Indonesia untuk bertransformasi membangun epistemologi maritim serta melakukan lompatan-lompatan terobosan untuk kedaulatan Masyarakat Pesisir dan Negara,” ungkap Ukhy yanb berasal dari HMI Cabang Pangkep tersebut.

Ukhy juga menambahkan bahwa kegiatan ini selain dihadiri narasumber-narasumber yang berkualifikasi mutu baik juga terlaksana Perjanjian Kerjasama antara Pihak PB HMI dan STIAMI untuk penguatan kualitas pendidikan masyarakat Pesisir dan Nelayan yang tersebar seluruh wilayah Indonesia.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa kondisi pesisir dan kepulauan kita masih memprihatinkan terkait kualitas pendidikannya sehingga kegiatan ini dirangkaikan pula penandatanganan kerjasama antara Pihak PB HMI dan STIAMI untuk memperkuat kualitas pendidikan masyarakat Pesisir dan Nelayan memberikan bantuan pendidikan sebanyak 50 % dan ini adalah sebuah langkah yang konkrit membangun bangsa ini melalui SDM-SDM yang Unggul serta mengundang kader-kader terbaik HMI untuk bisa melanjutkan jenjang program yang lebih tinggi lagi, bila ada berkenan melanjutkan S2 di ruang lingkup STIAMI,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ukhy juga mengajak kepada semua pihak yang terdapat pada kegiatan tersebut untuk bisa mendukung kegiatan ini mengingat masa depan menurutnya adalah milik anak muda yang mesti dibangun sejak sekarang ini.

“Karena sesungguhnya kita di HMI dan seluruh mahasiswa berproses di kampus adalah kader-kader yang nanti akan menjadi pemimpin bangsa,” ungkap Ukhy.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum PB HMI Mahfut Khanafi beserta jajaran, Rektor STIAMI Prof Wahyuddin Latunreng dan jajaran, serta perwakilan organisasi mahasiswa ruang lingkup Insitut STIAMI.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *