Semarak Malam Pergantian Tahun, Brimob Bone Siagakan Personelnya

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, BONE – Untuk pertama kalinya setelah pandemi Covid 19 melanda Indonesia, peringatan malam pergantian tahun 2022-2023 kini dapat dirayakan dengan semarak oleh Masyarakat Kabupaten Bone.

Hal tersebut terlihat jelas dari banyaknya panggung hiburan dan konsentrasi massa di setiap sudut kota Watampone menjelang detik-detik pergantian tahun 2022-2023, Sabtu (31/12/2022).

Demi mengantisipasi hal-hal yang dapat menganggu kelancaran malam pergantian tahun baru 2022-2023 di Kabupaten Bone, seluruh personel Satbrimob Polda Sulsel Batalyon C Pelopor disiagakan.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Batalyon ( Danyon )C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos., M.Si., saat menghadiri acara doa bersama di rumah jabatan Bupati Bone Jalan Petta Ponggawe sore tadi,

” Dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang dapat terjadi di wilayah backup Batalyon C Pelopor khususnya Kabupaten Bone pada malam pergantian tahun 2022-2023 ini, seluruh personel Batalyon C Pelopor disiagakan,” ungkap Kompol Nur Ichsan.

” Terlebih di tahun ini juga kami tergabung dalam Satgas 5 Kontijensi pengamanan Natal dan tahun baru 2023 di bawah pimpinan Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, sehingga kami diminta untuk menyiapkan Pasukan Reaksi Cepat serta tim SAR demi merespon segera kejadian-kejadian di wilayah backup masing-masing Batalyon,” tambahnya.

Danyon C Pelopor juga menjelaskan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel di malam pergantian tahun diantaranya patroli gabungan bersama seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Lilin 2022-2023 dan standby di posko terpadu pengamanan Nataru di pusat Kota Watampone dan sebagian lainnya melaksanakan siaga ” On Call ” di Mako Batalyon C Pelopor.

” Sebagian personel ikut bergabung di Operasi Lilin 2022-2023 dan yang tidak terlibat melaksanakan standby / On Call di Mako. Untuk kegiatan standby di Mako kami isi dengan beberapa kegiatan diantaranya acara syukuran personel yang naik pangkat serta zikir dan doa bersama menjelang detik-detik pergantian tahun,” pungkas Danyon Ichsan.

Pangkep SC