Kembangkan Kasus Dugaan Korupsi Nurdin Abdullah, KPK Geledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBED.COM, MAKASSAR – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan pengembangan kasus Dugaan Korupsi Nurdin Abdullah. Kini pengeledahan dilakukan di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulawesi Selatan, di Jalan Andi Pettarani, Selasa (02/03/2021).

Dalam pantau disekitar lokasi,  sebanyak enam personil KPK yang datang menggeledah. Suasana penggeledahan berlangsung tertutup. Dua personel polisi bersenjata berjaga-jaga di depan pintu masuk kantor.

Awak media hanya diperkenankan memantau dari luar. Penggeledahan dimulai sekitar pukul 10.00 Wita. Hingga berita ini diturunkan pengeledahan masih berlangsung.

Pengeledahan ini terkait dengan penetapan tersangka gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah atas
dugaan suap proyek infrastruktur di lingkungan pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan. KPK sebelumnya melakukan operasi tangkap tangan (OTT) Nurdin pada Sabtu dinihari (27/2/2020).

KPK mengamankan 6 orang dalam OTT tersebut. Kemudian, berdasarkan keterangan para saksi dan bukti yang cukup, maka KPK berkeyakinan bahwa tersangka dalam perkara ini sebanyak 3 orang. Yakni Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA), Edy Rahmat (ER) Sekretaris Dinas PUTR provinsi Sulawesi Selatan (orang kepercayaan Nurdin Abdullah) dan Direktur PT Agung Perdana Bulukumba, Agung Sucipto (AS) (kontraktor).(*)

Andi Muhammad Fadli