banner dprd mkassar

Diduga Tak Direalisasikan Developer Puri Yuhana, Warga Perumahan Puri Macanda Tuntut Fasum

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Warga Perumahan Puri Macanda yang merupakan pengembangan dari Perusahaan Puri Macanda hingga kini fasilitas umum tidak tersedia.

Perumahan yang berdiri sekitar tahun 2016 ini dan telah dijanji mulai 2018 sampai saat ini fasilitas umum seperti jalan tidak dikerjakan oleh pihak developer puri yuhana.

RT Perumahan Puri Macanda Ilham bakhtiar menyampaikan yang paling disesali warga adalah jalan perumahan yang tidak dikerjakan dan pengelolaan air yang tidak beres.

“Untuk jalanan belum dipaving,ini sudah dijanji sejak awal tapi belum terealisasi. Begitupun dengan pengelolaan air yang tidak beres dari developer, padahal kami sudah mengadakan audiens yang ke 3 kalinya dengan pimpinan pertengahan Agustus 2023 tetapi sampai saat ini hanya sekedar janji-janji palsu,” ungkap Ilham Ketua RT Perumahan Puri Macanda, Sabtu (02/09/2023).

Penyesalan warga atas lambannya pihak developer mengerjakan fasum jalan dan air karena kondisi jalan saat ini bebatuan krikil kecil dan besar-besar sehingga membahayakan kendaraan saat lewat, saat hujan jadi becek dan anak-anak yang main tidak nyaman bahkan sekarang musim kemarau jalanan berdebu sehingga berbahaya bagi Kesehatan warga.

Salah satu warga Puri Macanda Bahtiar menyampaikan bahwa dirinya telah tinggal di perumahan tersebut sejak 2018 dan sampai kini fasilitas umum yang telah dijanjikan pihak developer juga belum kunjung terealisasi.

“Saya sudah tinggal di Puri Macanda sejak 31 Desember 2018 dan sampai saat ini fasilitas umum yang dijanjikan belum juga terealisasi seperti jalan yang tak kunjung diperbaiki padahal unit sudah habis terjual sejak tahun 2020,” ujarnya.

“Sumber air bersih yang dijanjikan menggunakan water treatment dan mengalir 24 Jam sampai sekarang belum juga terealisasi, warga saat ini hanya memanfaatkan sumber air dari 1 sumur yang digunakan bersama dan hanya mengalir dalam waktu tertentu karena keterbatasan ketersediaan air, selain itu masih ada beberapa warga yang telah melakukan pembelian secara cash belum menerima sertifikatnya,” lanjutnya.

Pihak Developer juga pernah berkunjung ke perumahan dan akan mengerjakan di bulan Agustus 2023, karena laporan dari warga terkait jalanan berbahaya bagi anak-anak dan berdebu tapi sampai saat ini itu hanya sebatas janji-janji tidak ada realisasi, bahkan saat dihubungi sampai saat ini tidak memberikan jawaban.

Selain itu, Ilham menyampaikan meskipun demikian, warga kadang bergotong royong untuk menjaga kebersihan, melakukan pemeliharaan fasum baik jalan maupun pemeliharaan air Perumahan Puri Macanda.

Meski demikian, warga akan tetap menagih fasilitas umum yang menjadi hak warga perumahan bahkan akan menggelar demonstrasi jika tidak segera merealisasikan pemasangan fasum Puri Macanda.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *