banner dprd mkassar

Dihadiri Sejumlah Tokoh Politik dan Ulama, Deklarasi Anies-Cak Imin Berlangsung di Surabaya

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, SURABAYA – Deklarasi bakal capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin ini digelar di Hotel Majapahit Surabaya hari ini, Sabtu, 2 September 2023.

Dilansir dari Tempo.co, Cak Imin tampak hadir terlebih dahulu yang kemudian disusul oleh Anies Baswedan bersama dengan Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai NasDem.

Keduanya langsung menuju Ballroom Hotel Majapahit Surabaya yang disambut oleh ratusan kader PKB dan Nasdem serta sejumlah tokoh politik, kiai, ulama, dan gus.

Selain itu, tampak juga sejumlah petinggi dan tokoh PKB serta NasDem, seperti Ahmad Sahroni, Tommy Kurniawan, Ramzy, dan lain-lain.

Mereka langsung masuk dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Ya Lal Wathon serta juga melakukan sesi berfoto bersama.

Agenda ini dihadiri puluhan kiai dan ulama Nahdlatul Ulama (NU) Surabaya. Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid.

Menurutnya, ada 50 kiai dan 20 ning yang akan hadir dari seluruh Indonesia. “Dari Situbondo, Pondok Lirboyo,Kediri, ada juga dari Jawa Tengah,” ucap Jazilul di Hotel Majapahit Surabaya.

Kehadiran para ulama ini diyakini bisa meningkatkan keyakinan sekaligus semangat pada agenda deklarasi ini. Terutama bagi PKB, NasDem, dan PKS yang mengusung Anies dan Cak Imin.

“Ini menambah keyakinan sekaligus semangat bahwa ijtiha yang diambil PKB, NasDem, dan PKS menjadi harapan dan perbaikan perubahan Indonesia ke depan,” ujar Jazilul.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *