Dua Lembaga Bantuan Hukum Ini di Gorontalo Jalin Kerjasama Pendampingan Hukum

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, GORONTALO. Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Lembaga Riset Hukum (Leaders Institut) dan Yayasan Pendidikan Dan Bantuan Hukum Pro Justitia siap lakukan pendampingan hukum untuk masyarakat di gelas di secretariat Dungingi Kota Gorontalo. Senin (1/11/2021).

 

Arhjayati Rahim selaku Program Manager Leaders Institute mengatakan bahwa MoU ini diharapakan akan direalisasikan dalam bentuk Kerjasama khususnya pendampingan hukum yang teknisnya disini akan dilakukan oleh Yayasan Pendidikan dan Bantuan Hukum Pro Justitia karena Leaders konsennya kepada riset terkait isu-isu hukum dan Ketika itu sudah didalami dengan riset dan insyah allah kalau ada kasus-kasus yang trend ataupun masyarakat yang membutuhkan pendampingan kami akan mengakomodir oleh teman-teman di lembaga kami berdua. Kedepannya melalui Kerjasama ini akan terealisasi dan terlaksana dengan baik dan mendatangkan manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat Gorontalo.

 

Yudin Yunus ketua Yayasan Pendidikan dan Bantuan Hukum Pro Justitia menyampaikan bahwa hari initelah melaksanakan MoU dengan Leaders, adapaun maksud dan tujuan kami adalah untuk menggalang Kerjasama bidang pendampingan hukum terhadap masyarakat yang ada di Gorontalo khususnya masyarakat tidak mampu membayar advokat yang akan dilaksanakan Yayasan kami.

Dan kebetulan Yayasan kami memiliki 7 orang advokat dan berlisensi untuk masuk pengadilan, kemudian tujuan selanjutnya adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat Gorontalo dalam permasalahan hukum yang ada di Indonesia dan juga memberikan penyuluhan hukum terhadap masyarakat serta memberikan kontribusi dalam pelaksanaan pembinaan terhadap masyarakat yang ada di Gorontalo hingga bekerjasama dalam pendampingan masyarakat Gorontalo dalam hal ini masyarakat tidak mampu atau masyarakat miskin secara gratis. (Rama)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC