Deng Ical: Anak OSIS Harus Berani Ajak Teman Tidak Golput!

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar nomor urut 3, Dr Syamsu Rizal Mi, menjadi narasumber “Peran generasi milenial dalam membangun peradaban bangsa di Era New normal, dari sekolah berprestasi bersinergi membangun NKRI,” di Cafe Red Corner Selasa, (1/12/2020).

Di hadapan puluhan siswa-siswi yang bergabung dalam forum OSIS Sulawesi Selatan, Deng Ical memberikan motivasi meraih sukses. Salah satu kunci yang paling nyata adalah disiplin.

Hadir juga sebagai narasumber, Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor, Rusdi Idrus, Ketua Kammi Sulsel, Ahmad Akbar, Ketua Forum OSIS Sulsel, Muhammad Zulkifly dan Influencer, Rijal Jamal.

“Kunci meraih sukses itu adalah disiplin,” kata Deng Ical.

Disiplin, lanjut Deng Ical, menjadi pengikat pada semua potensi yang dimiliki. Mulai dari lingkungan sekolah, lingkungan tempat tinggal, dan intelegensia. Jika semua itu positif, ditunjang dengan disiplin yang baik, maka semakin menguatkan.

Yang tidak kalah penting, lanjut Deng Ical, adalah menemukenali potensi diri. Karena potensi diri ini sangat penting untuk memilih dan memilah ke arah mana potensi yang dimiliki bisa diarahkan.

“Selama ini, orang cenderung menganggap sekolah di sekolah unggulan atau yang meraih prestasi rangking 1 yang membuat kita sukses. Itu memang faktor, tapi tanpa mengenali potensi dan ditunjang disiplin yang tinggi, sukses masih seringkali sulit diraih,” jelasnya.

Faktor berikutnya, kata Deng Ical, adalah kepercayaan yang erat kaitannya dengan integritas. Amanah dan faktor moral lainnya. “Jika ini ditunjang dengan networking, maka langkah meraih kesuksesan insya Allah akan semakin terbuka,” paparnya. (*)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC