banner dprd mkassar

Tiba Tiba Pimpin Apel Pagi Di Dinas Kominfotik, Empat Poin Yang Ditekankan Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya mendadak menjadi pembina apel pagi di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik juga Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Senin (3/7/2023).

Kehadiran Ismail Pakaya sendiri cukup mengejutkan jajaran ASN dan PTT di dua dinas ini, karena agenda apel pagi ini tidak masuk dalam tentatif terjadwal penjagub. Ismail sendiri datang hanya ditemani ajudan.
Melalui sambutan apel paginya, penjagub menyebut dua dinas (Kominfo dan Perhubungan) belum sempat dikunjungi dalam rangka roadshow. Untuknya apel pagi kali ini digunakan untuk memberikan beberapa arahan kepada seluruh ASN dan PTT.

Apel pagi dilaksanakan tepat jam 08.00 setiap senin, di hari lain tidak ada. Jadi sudah seharusnya seluruh ASN dan PTT mengikuti apel pagi.
“Sambil menunggu nanti kita ketemu di forum resmi, saya pimpin apel pagi ini dulu, ingin melihat apakah kita juga tepat waktu jam 08.00. Dan saya perhatikan yang apel ini lebih banyak PTT nya daripada pegawainya,” kata Ismail.

Ada empat hal yang ditekankan Penjagub Ismail dalam apel kali ini. Yaitu terkait disiplin, netralitas, percepat penyerapan anggaran, serta pelaksanaan program kegiatan.

Menurutnya empat hal ini menjadi utama yang harus dilaksanakan di seluruh OPD. Persoalan ini juga sering ditekankan di tiap – tiap roadshow. Di mana disiplin menjadi kunci bagi seluruh pegawai dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang aparatur.

“Ini juga penting. Kita semua ASN, teman-teman PTT juga bagian dari pemerintahan saat ini. Oleh karena itu saya menekankan dalam menghadapi pesta demokrasi, baik Pileg, Pilpres, maupun Pilkada itu tidak melakukan politik praktis. Jangan tunjukkan, jangan ekspresikan pilihan anda ke publik. Kita memang punya hak pilih, saya bapak ibu juga punya pilihan, tapi diam saja tidak usah ada simbol, tidak usah ada tanda, tidak usah ada ekspresi, di medsos apalagi,” tegasnya.

Terkait pelaksanaan program kegiatan di dinas kominfo dan perhubungan, ia meminta kepala dinas, pejabat administrator dan fungsional untuk terus memaksimalkan yang menjadi program kerja masing – masing utamanya soal anggaran. Ia melihat ada beberapa daerah mengalami kesulitan terkait keuangan terlebih yang berhubugan dengan pembayaran.

Tapi pihaknya bersyukur sejauh ini di Pemprov Gorontalo tidak mengalami hal serupa.
Usai memimpin apel, Ismail yang didampingi Kadis Kominfo Rifli Katili dan Kadis Perhubungan Jamal Nganro, juga meninjau langsung kondisi kantor Kominfo dan Perhubungan yang berada di atap yang sama namun berbeda lantai itu. Penjagub menilai dua kantor ini penataan ruangannya teratur dan rapih meski digunakan oleh dua kantor.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *