Gandeng TNI-Pelti, Polres Pangkep Gelar Turnamen Tenis

Pemkot Makassar SC

SUARACELEBES.COM, PANGKEP – Sukses menggelar kejuaraan badminton, Polres Pangkep kembali menggelar turnamen tenis se-Kabupaten Pangkep. Kejuaraan yang bertajuk “Sinergitas TNI-Polri dan Pelti Pangkep” akan digelar di Lapangan Tenis Pelti Pangkep, Minggu (4/7). Kejuaraan ini diikuti sebanyak 24 pasang yang dibagi dalam delapan pool.

Panitia pertandingan dari Pelti Pangkep, Yusran Sangkala mengatakan, hingga H-1 pembukaan, animo petenis local terus berdatangan. Baik dari internal Pelti, Polres Pangkep, Kodim 1421, maupun dari club tenis Kecamatan Segeri. “Kita tetap terbuka dan mengklasiifikasi sesuai dengan level petenis. Setelah klasifikasi kita undi bersama biar permainan bisa berimbang,” ujar Yusran.

Yusran juga mengatakan, turnamen ini masih dalam rangkaian Hari Bahayangkara ke-75. “Jadi sebenarnya bukan hanya pertandingan tenis tapi banyak rangkaian kegiatan Polres Pangkep. Tenis ini hanya bagian kecil dari sinergitas bersama Polri-TNI dan Pelti,” ujarnya.

Karena itu, diharapkan kepada para petenis untuk tetap menajadikan pertandingan ini sebagai bentuk silaturahmi antara TNI Polri dan Pelti Pangkep, khususnya di daerah sendiri. “Bukan untuk mencari prestasi tetapi lebih kepada fun game,” tambahnya.

Hal sama disampaikan Koordinator Pertandingan dari Polres Pangkep, Ipda Asrul. Dia menyebut, bahwa pertandingan ini sebagai bentuk silaturahmi antara TNI Polri dan organisasi yang menghimpun para pehobi tenis di Pangkep, sebagai rangkaian dari perayaan Hari Bhayangkara ke-75. “Beberapa kegiatan di masyarakat sudah kita laksanakan, termasuk pertandingan badminton, tenis internal Polri. Sekarang kita gandeng Kodim dan Pelti Pangkep untuk suksesnya acara ini,” tambahnya.

Ketua Pelti Pangkep Silahuddin Genda berterima kasih kepada Polres Pangkep, Kodim 1421, maupun ketua DPRD Pangkep karena sudah memberi kepercayaan kepada Pelti untuk menggelar agenda turnamen ini. “Teman-teman di Pelti juga sangat bergembira karena baru kali ini ada perhatian penuh dari lembaga kepolisian untuk memperhatikan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Dan itu bukan hanya di Pelti, tetapi di cabang olahraga lain juga seperti itu. Ini patut kita apresiasi kepada Polres Pangkep,” ujarnya.(*)

PDAM Makassar
Pangkep SC