banner dprd mkassar

Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo Laksanakan  Tracer Study di Kabupaten Pohuwato

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, GORONTALO – Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo melaksanakan kegiatan Tracer Study di Kabupaten Pohuwato. Sabtu (3/12/2022).

Hadir Ketua Jurusan PKN Rasid Yunus, M.Pd, Ketua Jurusan Sejarah Tony S Mondong, MA, Ketua Jurusan Administrasi Publik DR. Fenty Prihatin Tui, M.Si, Sekretaris Jurusan Administrasi Publik DR. Rustam Tohopi M.Si dan Jurusan Komunikasi diwakili Ramansyah, S.Sos.,M.Si Fakultas Ilmu Sosial

Alumni yang ada di kabupaten Pohuwato ikut menghadiri kegiatan dengan tema “Temu Alumni” Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo. Antusias seluruh alumni yang sudah bekerja menyambut hangat kegiatan tersebut yang hadir dari semua jurusan di FIS untuk bertemu langsung dengan dosen mereka.

Kepala Dinas Pendidikan Pohuwato diwakili oleh Kepala Bidang SMP Visran Ahmad, S.Pd mengatakan khususnya di dinas pendidikan melihat kegiatan malam ini oleh Fakultas Ilmu Sosial di dunia pendidikan rata-rata alumni UNG sudah ada untuk sebaran alumni baik PKN dan Sejarah, ada di seluruh sekolah seperti SMA dan SMP.

“Alhamdulillah seluruh sekolah itu ada teman-teman alumni UNG dan bahkan secara garis besar kami perlu sampaikan bahwa sebagian besar kalau di dunia pendidikan itu rata-rata alumni UNG. Kami sendiri merasakan telah bertemu dengan teman-teman ternyata sama-sama alumni semua jurusan”, jelas KABID SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato.

Visran juga menyampaikan bahwa ia merupakan alumni UNG jurusan matematika dan dapat dipertemukan pada malam temu alumni, ungkapnya.

Wakil Dekan 3 Bidang kemahasiswaan Sainudin Latare, S.Pd.,M.Si mengungkapkan rasa syukur bisa dipertemukan pada malam hari ini guna silaturahmi sesama alumni, sesama pimpinan fakultas yang Alhamdulillah dapat dilaksanakan di akhir tahun 2022.

“Sehubungan dengan kegiatan Tracer study, penelusuran sebaran alumni yang ada di kabupaten Pohuwato dari alumni FIS UNG. tadi saya berbincang kepala bidang bahwasanya hampir semua yang ada lulusan dari UNG semua sekolah binaan siswa dari SMA Marisa, binaan dari dinas pendidikan berkumpul ditempat ini” Tutur Wakil Dekan 3 FIS UNG.

Lanjut Zainuddin, sehubungan pertemuan malam ini juga sehubungan dengan rangkaian temu alumni, bahwasanya sebaran alumni FIS UNG Alhamdulillah di Pohuwato, output daripada para alumni atau para sarjana bisa terserap didunia kerja yang Alhamdulillah sampai saat ini baik di institusi pendidikan, di sekolah, di struktural, di kantor dan lain sebagainya, ungkapnya.

Rizky Jauhari Alumni Jurusan Komunikasi menyampaikan terkait dengan kondisi hari ini di kabupaten Pohuwato sebenarnya di kami di jurusan komunikasi bisa juga di non pendidikan, berbagai tantangan yang kita dapatkan setelah kami lulus dari kuliah ternyata beginilah ketika terjun di dunia kerja.

“Perlu juga saya sampaikan bahwa kemarin ada perekrutan CPNS di Pohuwato cuman satu dibuka, mungkin kalau sudah ada kerjasama dengan antara pemerintah dengan UNG khususnya denga Pemda Pohuwato bisa dipertimbangkan untuk kuota CPNS karena menurut saya keterampilan di Ilmu Komunikasi bisa masuk di segala bidang karena kita sangat berhubungan di media sosial, media massa dan lain sebagainya sehingga perlu saya sampaikan kepada dinas pemerintah untuk dapat dipertimbangkan lagi”, tutup Rizky.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *