Ini Sosok Hamzah Jalante yang Siap Bertarung di Pilkada Palopo

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, PALOPO –
Perhelatan pesta demokrasi pemilihan walikota palopo memang belum ada jadwal pasti kapan di laksanakan. Namun kini, sudah banyak bermunculan para kandidat yang bersiap maju pada pilwalkot Kota Palopo mendatang, Selasa (05/01/2021)

Sebut saja salah satunya Hamzah Jalante mantan Kepala Dinas BPKAD Kota Palopo yang sekarang mengabdi di almamaternya sebagai pejabat, dosen pelatih serta kepengasuhan membangun keterampilan dan karakter Calon Pamongpraja di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sulawesi Selatan sudah sangat siap bertarung di Pilwalkot Palopo.

Sosok Hamzah Jalante, yang dikenal sebagai sang birokrat ini memang tidak di ragukan lagi ketokohannya beliau dikenal sebagai sosok birokrat yang cerdas dan humble ke semua golongan masyarakat.

Berbagai jabatan dan tugas penting dalam hingga luar negeri beliau sudah lalui dan sewaktu menjabat sebagai Kepala DPPKAD/BPKAD Kota Palopo beliau mengukir prestasi dengan kenaikan PAD Kota Palopo sampai 176 Miliar.

Dan mengantar kota Palopo keluar dari langganan Opini Disclaimer menjadi WTP atas audit laporan keuangan Pemkot Palopo oleh BPK.

Karena berbagai torehan prestasi itu, sehingga tidak salah dan bukan hal kebetulan jika kemudian Walikota Palopo Judas Amir pun, meyematkan slogan ‘Matahari Palopo’ kepada Hamzah Jalante.

“Selamat jalan Matahari Palopo”, kata Walikota saat melepas secara resmi Hamzah Jalante pamit balik mengabdi ke almamaternya beberapa waktu lalu.

Sang Matahari itu kini semakin bersinar untuk kembali dan siap mengabdi menyinari Kota Palopo tempat dia dilahirkan dan dibesarkan sebagai persembahan bagi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat kota Palopo.

Saat di konfirmasi, Hamzah Jalante mengatakan bahwa niatanya hanya untuk membangun dan megabdi kepada kampung halamannya.

“Sejauh apapun kamu pergi, ‘Rumah’ adalah tempat kamu pulang. Setelah menyelesaikan pendidikan, setelah mendapat berbagai kepercayaan dan berbagai pengalaman yang berharga, ini saatnya saya kembali pulang.

Kota Palopo adalah Rumah bagi saya, tempat saya tumbuh dan dibesarkan. Sekarang, izinkan saya untuk mengabdi kembali disini. Saya mohon do’a restu masyarakat dan Keluarga besar saya di Palopo dan dimana saja. Saya ucapkan Bismillahirrahmanirrahim, “ ucap pak Hamzah dengan mantap.

Sebagai putra Asli kota Palopo yang lahir dan dibesarkan disekitar titik nol kilometer, yang sejak kanak kanak hingga remaja gemar berteman dengan berbagai kalangan diberbagai penjuru kota palopo, karena itu tidak heran kalau namanya dengan sangat cepat dirinya mulai banyak di bicarakan oleh masyarakat kota palopo terkait keseriusannya untuk maju sebagai Calon Walikota Kota Palopo.

Karena ini bukan pekerjaan main-main, saya serius untuk bangun kampungku, makanya ratusan Banner dan Baliho raksasa bergambar potoku, kini banyak disebar Tim sukses Hamzah Jalante di kota Palopo, ungkapnya dengan nada percaya diri.(*)

Andi Muhammad Fadli