banner dprd mkassar

Bersama BKPRS, Dispar Gorontalo Fasilitasi Tablet Top Tourism Meeting Government to Government Sulawesi

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, JAKARTA – Tablet Top Tourism Meeting Government to Government Sulawesi menghasilkan beberapa poin kesepakatan untuk pengembangan pariwisata di pulau Sulawesi.

Kesepakatan yang difasilitasi Dinas Pariwisata Gorontalo bersama Badan Kerja Sama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS) berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (4/7/2023).

Table Top Tourism Meeting G to G digelar serangkaian dengan pelaksanaan Discover Gorontalo. Tema besar pertemuan tersebut yakni Let’s Travel to Sulawesi.

Sekretaris Jenderal BKPRS Prof. Aminuddin Ilmar menyebut kunjungan wisatawan di pulau Selebes selama tahun 2022 mengalami kenaikan 575.144 wisatawan lokal dan 21.302 wisatawan mancanegara. Sayangnya angka angka itu hanya didominasi oleh Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan.

“Oleh karena itu kita harus mengembangkan sektor kepariwisataan yang tidak saja bertumpu pada kedua provinsi tersebut. Kita berharap empat provinsi lainnya bisa mengembangkan diri dan menjadi destinasi utama para wisatawan di regional Sulawesi,” kata Aminuddin membacakan sambutan Ketua BKPRS Olly Dondokambey.

Beberapa aspek yang akan disepakati pada pertemuan tersebut yakni menyangkut health tourism regional Sulawesi, kerja sama pembangunan konektivitas antar wilayah sebagai tujuan destinasi pariwisata. Ada juga menyangkut kerja sama investasi dan peluang penanaman modal serta kerja sama ekspansi pasar luar negeri produk UMKM dan ekonomi kreatif.

Kerjasama Investasi dan Peluang Penanaman Modal Regional Sulawesi serta kerja sama ekspansi pasar luar negeri produk UMKM dan ekonomi kreatif.

Diskusi yang berlangsung selama dua jam itu dihadiri oleh perwakilan gubernur se-Sulawesi. Perwakilan pejabat pemerintah pusat juga hadir memberikan pandangan diantaranya Ketua Tim Kerja Perencanaan Destinasi, Direktorat Pengembangan Destinasi II, Ali Nurman serta Perencana Madya Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Merosa Dwi Diayanti.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *