banner dprd mkassar

Penjagub Gorontalo Minta Olahan Data Diskominfotik Diperbarui Setiap Bulan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, GORONTALO – Penjabat Gubernur Ismail Pakaya meminta olahan data statistik oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo diperbarui setiap bulannya.

Tak hanya itu, termasuk didalamnya realisasi penyerapan anggaran setiap bulan yang dirilis dan disebar ke seluruh mitra pemerintah.

“Jadi ada data olahan, publikasinya sendiri. Ada yang bulanan, per triwulan, tiap semester, dan tahunan. Kemudian info grafisnya yang bagus, tampilan dan desainnya,” ungkap Ismail pada rapat koordinasi, Selasa (5/8/20234).

Penjagub Ismail menilai membangun meta data statistik sektoral atau satu dokumen dilaporkan setiap setahun sekali. Ia meminta agar data ini selalu diperbarui dan dilampirkan dalam bentuk grafik atau sejenisnya, termasuk didalamnya data makro maupun mikro.

Selanjutnya terkait data center, Penjagub Ismail meminta seribu lebih data diperbarui setiap tiga bulan sekali. Diketahui, terdapat 1121 data pada tahun 2023 pada pusat data center yang diperbarui setiap tiga bulan sekali.

“Saya tanya itu berapa data yang tersimpan di data center? Updatenya bulanan atau tahunan? Saya minta yang seribu lebih ini datanya, update tiap tiga bulan. Sekarang kan ada PDN, kita ada server, kita dikasih kuota 23gb, saat ini yang terpakai baru berapa?,” tanya sekaligus jelas Ismail.

Lebih lanjut, kepada Diskominfotik, Staf Ahli Bidang Sosial Politik dan Kebijakan Publik Kemenaker RI ini meminta agar dapat menyiarkan program lagu-lagu tradisional anak di Rumah Dinas yang disiarkan secara langsung setiap dua minggu sekali.

Kumpulan berita daerah dari setiap kabupaten/kota juga diminta dapat dimuat dalam satu kliping yang mudah diakses olehnya.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *