banner dprd mkassar

Sudah Dua Hari Sulsel Dilanda Pemadaman Listrik, Ternyata Ini Penyebabnya

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dalam dua hari terakhir, Sulawesi Selatab dilanda pemadaman listrik. Dari pantauan tim SUARACELEBES.COM, rata-rata pemadaman yang terjadi di berbeda lokasi ini berlangsung dua hingga tiga jam lamanya.

Dengan adanya pemadaman ini, masyarakat Sulsel bertanya-tanya apakah ada pemadaman bergilir yang dilakukan oleh PLN, karena tidak adanya informasi mengenai hal tersebut.

Untuk itu, pihak PLN hari ini Rabu (6/9/2023) mengeluarkan rilis, dimana PLN menjelaskan saat ini sedang melakukan upaya maksimal guna meningkatkan pelayanan dan kehandalan pasokan listrik dengan melakukan pemeliharaan infrastruktur ketenagalistrikan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin menjelaskan saat ini petugas PLN tengah melakukan segala upaya untuk mempercepat proses pemeliharaan infrastruktur secara menyeluruh pada Sistem Kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel).

Diketahui, sistem kelistrikan Sulbagsel telah terinterkoneksi mulai dari daratan di Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara (Kolaka Utara sampai dengan Kendari) dan juga Sulawesi Tengah (Palu). Pada pukul 11.56 WITA, sekitar 4,5% pelanggan PLN di daerah Sulselrabar mengalami manajemen beban beberapa saat.

“Kami terus berupaya agar proses pemeliharaan dapat segera tuntas di pekan ini, oleh karena itu kami mohon doanya dari masyarakat sekalian,” ungkap Andy.

Andy mengatakan saat ini PLN mengoptimalkan petugas siang dan malam guna mempercepat pemeliharaan. “Kami juga menerjunkan tenaga ahli di beberapa titik pemeliharaan,” pungkas Andy.

Untuk informasi lebih lanjut terkait lokasi manajemen beban dapat dilihat di Instagram : @pln123_official , Instagram PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) masing-masing daerah dan pelanggan dapat mendapatkan informasi melalui aplikasi PLN Mobile. “Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan dan terima kasih atas kepercayaannya kepada PLN,” tutup Andy.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *