banner dprd mkassar

Raih Karawo Award, Penjabat Gubernur Gorontalo Pesan Agar Jaga Kualitas dan Kuantitas Produk

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer berpesan kepada para pengrajin karawo agar bisa menjaga kualitas dan kuantitas produk. Hal ini disampaikannya pada Penganugerahan Karawo Award bertempat di Aula Rujab Wagub Gorontalo, Senin (5/12/2022).

“Soal kualitas kita sudah memenuhi, cuma kuantitasnya jangan sampai tidak memenuhi. Begitu banyak yang pesan, kita malah tidak bisa memenuhi hal tersebut. Jadi keduanya harus bisa dijaga,” kata Hamka.

Hamka optimis karawo bisa mendapatkan tempat di kanca nasional bahkan internasional. Untuk itu, ia meminta para pengrajin untuk fokus dalam mengembangkan karawo. Semakin banyak peminat, tingkat ekonomi juga akan meningkat.

Selebihnya, Hamka mengapresiasi para pengrajin yang telah berhasil meraih Penganugerahan Karawo Award. Ia berharap hal ini dapat memicu tumbuhnya kreator-kreator baru di Gorontalo khususnya pada bidang karawo.

“Ibu-ibu jangan hanya anggap ini pekerjaan sampingan saja, kalau sudah begini kita harus fokus, harus bisa mempertahankan kredibilitas dari karawo itu sendiri,” kata Hamka.

Adapun beberapa designer atau pengrajin karawo yang berhasil meraih Penganugerahan Karawo Award diantaranya Best Creative Karawo diraih oleh Nining Arif, Best Brand Karawo diraih oleh Ramdan Mopangga Te Thuna, dan Best Business Development Karawo Art Design oleh Karsum Dunda.

Selanjutnya untuk kategori Designer, Best Brand Karawo diraih oleh Silvia A Ngiu, Best Creative Karawo Designer diraih oleh Gilbert Van Badjuka, dan Best Business Development Designer oleh Abidin Ishak.

Sementara pada kategori Penghargaan Khusus diraih oleh Jhon Korang sebagai designer motif, Toko Cahaya Kerawang, Agus Lahinta dengan raihan Anugerah Life Style Entertainment Business Award, dan Te Thuna sebagai Inspiration Fashion Designer Karawo.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *