6 Tahun Dikuasai, Bekas Bupati-Wabup Torut Kembalikan Mobil Dinas

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, RANTEPAO – Bekas Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Batti Sorring dan Frederik Buntang Rombelayuk akhirnya mengembalikan kendaraan dinasnya ke Pemerintah Kabupaten setempat.

Pengembalian randis yang dikuasai selama kurang lebih enam tahun tersebut baik saat menjabat maupun pasca tidak terpilih kembali menjadi kepala daerah berdasarkan hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Adapun pengembaliannya melalui Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, Ringgi Sarunggallo. Jenis merek Jeep Wrangler tipe sport unlimited, 4000 cc, warna hitam yang digunakan oleh bekas Bupati Torut dan Randis Wakil Bupati merek Pajero Sport Dakar 4×2, AT, 2500 cc, berwarna hitam.

“Kami serahkan ke Pemkab Toraja Utara, setelah Pak Frederik Batti Sorring, dan Pak Frederik Buntang Rombelayuk, dengan kerelaan hati dan atas inisiatif sendiri memgembalikan mobil dinas ini melalui kami,” kata Ringgi Sarungallo, saat dikonfirmasi, Kamis (7/9/2017).

Sebelumnya, kedua unit mobil dinas itu menjadi catatan temuan BPK perwakilan Sulawesi Selatan untuk laporan keuangan semester satu Pemkab Toraja Utara.

“Pak Ino pada bagian aset Pemkab yang menerima, dan saya telah menelpon Pak Wakil Bupati Toraja Utara selaku Ketua tim tindak lanjut temuan BPK,” ujar Ringgi

Saat ini kedua randis telah terparkir di halaman kantor Bupati Toraja Utara, Jl. Sam Ratulangi, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara. (*)

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC