banner dprd mkassar
Bone  

Aksi Sigap Tim SAR Brimob Bone Evakuasi Pohon Tumbang di Apala

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, BONE — Kemacetan panjang terjadi di poros Bone-Sinjai, tepatnya di depan Kantor Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Senin (8/4/2024).

Kemacetan dipicu akibat sebuah pohon tumbang akibat hujan deras yang menutupi jalur lalu lintas. Alhasil, akses tak dapat dilalui kendaraan.

Menerima informasi tersebut, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si langsung memerintahkan Tim SAR ke lokasi kejadian.

Setelah melakukan pemantauan jalur laut, Tim SAR Brimob yang stand by 1×24 jam langsung menuju ke lokasi.

“Pohonnya lumayan besar dan menutup seluruh akses jalan poros Bone Sinjai, makanya tim SAR langsung ke lokasi untuk evakuasi,” ujar Danyon Ichsan.

Setelah berjibaku kurang lebih tim SAR Brimob Bone dibantu warga sekitar berhasil mengevakuasi pohon tumbang tersebut dengan menggunakan mesin chainsaw dan parang.

“Diduga pohon tersebut tumbang akibat hujan disertai angin kencang,” sambungnya.

Setelah Tim SAR Brimob Bone turun melakukan evakuasi, kondisi arus lalu lintas perlahan mulai lancar setelah mengalami kemacetan kurang lebih 2 Km.

Mantan Kasubagrenmin Satbrimob Polda Sulsel ini juga berpesan, apabila ada pohon tumbang atau kejadian lain yang membutuhkan kehadiran Brimob agar dilaporkan untuk segera direspons oleh Tim SAR Batalyon C Pelopor.

“Sebagai wujud Bhakti Brimob kepada Masyarakat, manakala ada kejadian yang membutuhkan kehadiran Brimob, jangan segan-segan melapor kepada kami, Insya Allah kami akan segera hadir di tengah-tengah masyarakat,” pesan Danyon bergelar Magister Sains ini.

“Dan cuaca saat ini cukup ekstrem sehingga kejadian pohon tumbang dan bencana alam lainnya berpotensi terjadi, olehnya itu saya himbau kepada masyarakat agar senantisa waspada apabila beraktifitas utamanya di luar rumah,” tandasnya.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *