Rektor UNM Motivasi Siswa SMA 1 Sarjo Pasangkayu dalam Kunjungan Studi Banding

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof.Dr.Ir. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng memberi motivasi Siswa SMA 1 Sarjo Pasangkayu Sulawesi Barat saat melakukan studi banding di UNM. Senin (9/1/2023)

Dihadapan 42 Siswa dan 5 guru pendamping SMA 1 Sarjo Pasangkayu, Prof. Husain memotivasi agar siswa dapat melanjutkan pendidikannya di jenjang perguruan tinggi. Menurutnya pendidikan adalah salah satu kunci dalam menghadapi persaingan global.

“Studi banding itu dimaksudkan agar anda mendapatkan informasi masukan, sehingga sepulang disekolah, bisa berbenah diri mempersiapkan untuk melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi,” ungkapnya.

Sebagai bahan motivasi, Prof. Husain bercerita tentang dirinya yang berasal dari daerah terpencil dari Sulbar tapi dengan semangat dan keberaniannya untuk bersaing sehingga bisa mengantarkan diri menjadi seorang guru besar dan Rektor UNM periode kedua.

“Anda bisa membayangkan saya dari kampung yang terpencil tapi ditengah persaingan yang begitu ketat saya bisa memenangkan pertarungan, ini karena ada tekat dan kemauan untuk terus berusaha, menghantarkan diri kita menjadi sesuatu yang bermanfaat” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia pun membuka ruang seluas-luasnya kepada para siswa untuk melanjutkan pendidikan di UNM.

“Saya membuka ruang seluas-luasnya untuk melanjutkan pendidikan di UNM, karena dengan pendidikan kita bisa mengubah banyak taraf hidup kita, kita bisa jauh lebih memberi manfaat,” lanjut prof. Husain.

Tidak hanya itu, ia pun akan memberi beasiswa bagi siswa yang berprestasi dan kurang mampu sehingga para siswa bisa melanjutkan pendidikannya di jenjang perguruan tinggi.
Humas Institusi UNM Burhanuddin mewartakan.(*)

Pangkep SC