Cegah Serangan Hama Walang Sangit, Dinas TPH bersama Petani Lantapan Lakukan Penyemprotan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Kabuparlten Tolitoli membantu petani mencegah serangan walang sangit dan penggulung daun tana padi, di Poktan Tamalate Desa Lantapan Kec Galang Kabupaten, Tolitoli Sulawesi Tengah.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kabupaten Tolitoli, Rustan Rewa meninjau langsung area persawahan di daerah tersebut, Senin (08/02/2021).

Rustan Rewa mengatakan penyemprotan ini diharapkan mampu mengantisipasi serangan hama walang sangit dan penggulung daun, untuk menjaga produksi pertanian.

“Saya tinjau areal persawahan di Galang dan menemui petani. Jadi untuk mengantisipa serangan hama walang sangit dan penggulung daun tana padi petani bersama dengan dinas akan melakukan pentemprotan agar produksi padi tetap terjaga,” kata Rustan Rewa.

Dalam penyemprotan ini lanjut Rustan , pihaknya menyediakan obatan-obatan pestisida yang bisa didapat petani dengan gratis. Ia menghimbau petani, agar harus waspada terhadap hama, terus melakukan pengamatan dilahannya secara rutin.

“Petani harus rutin pantau sawahnya, kalau ada hamanya segera di atasi dan laporan kepada PPL setempat,” jelasnya.(*)

PEMKOT-Makassar