banner dprd mkassar
Bone  

Sinergitas Batalyon C Pelopor, Kodim 1407 Bone dan Baznas Bedah Rumah Warga Tidak Mampu di Sungai Musi

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, BONE – Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kab. Bone kembali menyalurkan bantuan bedah rumah untuk warga tidak mampu di Jalan Sungai Musi Kel. Ta Kec. Tanete Riattang Kab. Bone, Jumat (9/0L6/2023).

Dalam kegiatan yang bertajuk Program Rumah Tinggal Layak Huni Baznas Kab. Bone ini tampak personel Brimob Batalyon C Pelopor, Kodim 1407 Bone dan Baznas Kab. Bone bersinergi, bahu membahu dalam kegiatan bedah milik Haderah.

Menurut penuturan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si bahwa warga yang mendapat bantuan ini merupakan warga tidak mampu dan mengalami masalah gangguan kejiwaan.

“Tinggalnya berdua dengan anak perempuannya dan keduanya mengidap penyakit gangguan jiwa atau Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ),” tutur Nur Ichsan.

Ditambahkan, pihaknya terjun langsung dalam kegiatan bedah rumah yang diinisiasi oleh Baznas Kabupaten Bone ini sebagai implementasi dan wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

“ Untuk pelaksanaan kegiatan bedah rumah dimulai hari ini dan diupayakan selesai dalam waktu dekat sehingga pemilik rumah dapat segera menempati rumahnya dengan nyaman,” tambah Danyon Ichsan.

Sementara itu Wakil Ketua 3 Baznas Drs. H. Maharajuddin mengatakan bedah rumah tidak layak huni merupakan salah satu program Baznas.

“Tentunya kita berkolaborasi dengan Instansi terkait dalam hal ini Brimob Batalyon C Pelopor dan Kodim 1407 Bone, harapannya kegiatan ini berjalan lancar dan selesai tepat waktu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua 3 Baznas mengatakan bahwa program Baznas bukan hanya bedah rumah saja, namun kegiatan sosial lainnya pun Baznas ikut terlibat.

“Jadi kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat dimanapun berada untuk jangan ragu-ragu membayar zakat di Baznas , Insya Allah dana akan dikelola dengan baik dan tepat sasaran serta transparan,” pungkasnya.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *