Malkan Amin Meninggal, Aska Mappe: Barru Kehilangan Salah Satu Putera Terbaiknya

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, BARRU – Calon Wakil Bupati Barru, Aska Mappe menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Calon Bupati Barru, Malkan Amin di hari pencoblosan, 9 Desember 2020. Pasangan Suardi Saleh ini turut berduka cita atas meninggalnya mitra berdemokrasinya di pilkada.

Aska mengaku jika dirinya sudah lama mengenal Malkan Amin. Ia menilai bahwa politisi senior itu adalah sosok pribadi yang sangat baik dan perhatian kepada orang yang ada di sekitarnya.

“Saya sudah lama mengenal Pak Malkan, bahkan sejak menjadi anggota DPR RI. Almarhum adalah orang yang baik dan sangat senang membantu orang lain, saya sendiri yang menjadi saksinya,” kata Aska, Rabu (9/12/2020).

Aska Mappe bercerita, pernah suatu ketika dirinya bertemu Malkan Amin di sebuah restoran di Jakarta, Ketika itu, kata dia, Malkan Amin tanpa sepengetahuan pengunjung membayarkan makanan orang yang ada di restoran tersebut.

“Saya pernah janjian bertemu Pak Malkan di sebuah restoran. Di depan mata saya, Pak Malkan membayarkan pesanan orang yang makan di restoran itu. Bahkan, Pak Malkan juga memberikan uang tip kepada pelayan,” kenang Aska.

Karena itu, kata dia, dirinya kaget mendengar Malkan Amin meninggal. Purnawirawan polisi ini pun menyampaikan duka cita yang mendalam dan mendoakan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan.

“Terus terang saya kaget mendengar beliau meninggal siang tadi, makanya saya langsung menghubungi kolega saya yang dekat dengan beliau, dan membenarkan informasi yang saya dapat. Barru kehilangan salah satu putera terbaiknya. Saya berdoa semoga almarhum mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT,” harapnya. (*)

Andi Muhammad Fadli