Minta PDAM Lakukan Pembenahan, Asdar : Kami Apresiasi Pak Wali, Itu Kado yang Bagus Untuk Kebaikan

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR –
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) meminta Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar terus melakukan pembenahan dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Danny saat memberikan arahan pada peringatan HUT Perumda Air Minum Kota Makassar ke-97, di Ruang Aula Thirta Dharma Perumda Air Minum Kota Makassar, Senin (9/8/2021).

“Tolak ukurnya adalah dividen, jadi pada moment ini saya sampaikan kepada seluruh keluarga Perumda Air Minum terus lakukan pembenahan. Segera beradaptasi karena tidak ada masalah yang tidak punya jalan,” kata Danny.

Menanggapi hal itu, Direktur Kauangan (Dirkeu), Asdar Ali mengaku mengapresiasi apa yang disampaikan oleh wali Kota Makassar.

“Banyak tadi statementnya yang meminta PDAM untuk melakukan perubahan. Saya kira itu kado yang bagus untuk PDAM karena ini demi kebaikan PDAM ke depan,” katanya.
“Kami apresiasi tadi masukan Pak Wali, dan itu bagus untuk pengembangan PDAM kedepan. Apapun yang namanya owner atau oemilik harus kita ikuti, saya kira itu,” lanjutnya.

Ia mengaku telah berdiskusi dengan Danny Pomanto terkait mengaudit PDAM melalui lembaga independen, seperti BPK, BPKP atau Inspektorat.

“Karena kalau ada permasalahan bisa lebih jelaskan, apa penyebab terjadinya itu, apa akibat dan bagaimana solusinya. Saya kira biar pemeriksaan ini yang membuktikan nanti, apa hasilnya,” katanya.

Pihaknya pun menegaskan, jika mereka akan mengikuti apa yang diamanahkan oleh wali Kota Makassar selaku orang nomor satu di pemerintah kota.

“Pak wali juga tadi mengatakan bakal melakukan audit dulu, saya kira itu bagus. Kami senang, karena audit bisa menjawab semuanya, apakah ada kesalahan atau kekeliruan, dan siapa yang bertangung jawab,” tutupnya.(*)

 

 

 

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC