banner dprd mkassar
HUKUM  

Didampingi Kuasa Hukum HD Law Firm, Jusnia Divonis Bebas Setelah Terbukti Tidak Bersalah

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MASAMBA – Perlawanan Jusnia yang didampingi Kuasa Hukumnya dari HD Law Firm yang beralamat di Jakarta berbuah manis, pasalnya Majelis Hakim Perkara nomor 33/Pid.B/2023/PN Baubau yang dipimpin oleh Andi Musyafir memvonis bebas Jusnia pada tanggal 3 Agustus 2023 lalu.

“Iya Jusnia divonis bebas, ia tidak terbukti melakukan tindak pidana sebagaimana di didakwakan jaksa dan semua pledoi kami diterima,” ucap Hardodi.

Kabarnya meskipun dakwaannya di tolak, Kejaksaan Negeri Masamba tetap melakukan upaya Hukum Kasasi.

“Benar, kami dihubungi oleh Juru Sita PN Masamba bahwa Jaksa sudah menyatakan kasasi,” lanjut Hardodi.

Upaya hukum kasasi merupakan Hak Konstitusional Jaksa. Namun, sebaiknya Jaksa bisa melihat fakta yang terungkap di pengadilan sebelum mengajukan kasasi, agar tidak terkesan memaksakan diri.

“Pada prinsipnya, perkara pidana itu bicara pembuktian materil, hakim telah mempertimbangkan dengan cerdas atas fakta-fakta yang terungkap. Kami akan melayani upaya jaksa dengan baik,” tegas Hardodi.

“Jusnia dituduh melakukan dugaan tindak pidana yang melanggar Pasal 317 (1) KUHP oleh Pelapor alias H. Budi yang merupakan saudara kandung dari almarhum suami Jusnia alias H. Herman,” tuturnya lagi.

Saat H. Herman meninggal, H. Budi mengaku punya hak untuk mengurus harta waris almarhum H. Herman padahal berdasarkan putusan PA Masamba, H. Budi bukan sebagai ahli waris H. Herman.

Bebasnya Jusnia ini, bukti kalau Penyidik inisial AS di Polres Masamba tidak profesional. Kapolres sebaiknya mengevaluasi yang bersangkutan.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *