Danny-Fatma Menang, Pilkada Makassar ‘Happy Ending’

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pasangan nomor urut satu, Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) banjir ucapan selamat pasca dipastikan memenangi Pilkada Makassar oleh hitung cepat sejumlah lembaga survei.

Kemenangan tersebut menorehkan sejarah baru dalam tatanan pemerintahan Kota Makassar. Ini kali pertama “Kota Daeng” dinakhodai wakil wali kota dari unsur perempuan.

Sejak sore kemarin, Rabu (9/12/2020), ucapan selamat mengalir terhadap duet nomor urut 1 ini. Mulai dari tim, pendukung, relawan hingga tiga kompetitor Danny-Fatma.

“Saat ini juga saya menyampaikan selamat dan sukses Danny-Fatma. Insyaallah kepemimpinan jauh lebih baik ke depan. Kami siap jikalau dibutuhkan untuk pembangunan Makassar. Kami telah melalukan yang terbaik, tapi hasilnya mungkin tidak sesuai dengan harapan kita. Sekali lagi selamat kepada Danny-Fatma. Insyaallah akan menjadi pemimpin Makassar ke depan,” kata Munafri Arifuddin (Appi) di hadapan para pendukung usai hitung cepat.

Begitupun dengan pasangan nomor dua, Syamsu Rizal-Fadli (Dilan) juga memberi ucapan demikian.

“Kepada Pasangan DANNY-FATMA kami sampaikan Selamat atas kepercayaan Warga makassar melalui quick count.. untuk Pasangan APPI-Rahman dan Irman-Zunnun kami juga memberi apresiasi atas iklim kompetisi politik yang dinamis. mudah2an menjadi pelajaran bagi kita semua. terutama untuk warga Makassar,” Deng Ical di akun Instagram.

“Pilkada makassar telah selesai, saya atas nama pribadi mengucapkan selamat atas terpilih nya pasangan nomer urut 1 , Danny-Fatma , sesuai hasil quick count yg dimana biasanya sesuai jg dengan hasil KPU. Semoga membuat kota makassar bisa lebih maju lagi kedepan nya, sy titip anak2 muda makassar pak @dpramdhanpomanto utk di karyakan di kota makassar,” tulis Fadli Ananda.

Sementara itu, pasangan nomor empat Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun NH (Imun) menyampaikan ucapan selamat diwakili juru bicaranya, Muwaffiq Nurimansyah. “Pak None turut memantau hasil hitung cepat, dan beliau mengucapkan selamat atas terpilihnya Pak Danny dan Bu Fatma. Semoga amanah, dan bisa membawa Kota Makassar jauh lebih baik lagi,” ujar Muwaffiq.

Sikap legowo patut diapresiasi semua pihak. Tensi politik di Kota Makassar pun langsung cair. Ini kali pertama sejak pilkada langsung di Makassar semua pasangan calon kalah langsung memberikan selamat kepada pasangan calon yang meraih suara terbanyak.

Kondisi ini pun diprediksi Pilkada Makassar tak lanjut ke Mahkamah Konstitusi (MK). Bila ini terealisasi, maka KPU Makassar langsung mengesahkan pasangan Danny-Fatma sebagai pasangan calon terpilih di Pilkada Makassar.

Sementara itu, di akun Instagram Danny dan Fatma mengucap syukur atas kemenangan ADAMA’ (akronim Danny-Fatma. “Hasil ini tentu kami sambut dan syukuri dengan rasa bahagia dan penuh suka cita. Menjadi mandat rakyat yang harus kami pertanggungjawabkan dan jalankan sesuai komitmen yang tertuang di visi-misi kami,” tulis Fatma.

Anggota DPR RI periode 2014-2019 menambahkan bahwa kemenangan ini adalah kemenangan untuk semua. “Kemenangan ADAMA’ adalah kemenangan untuk kita semua. Tak ada yang kalah. Karena kita semua punya niat dan tujuan baik. Dan mari kita saling berangkulan dan mensupport untuk menjadikan Makassar terus tambah baik. Salama’ki semua!,” tulisnya.

Unggahan Fatma mendapat respons dari warganet. Hingga Kamis (10/12/2020) sore, sudah mendapat ribuan “like” dan ratusan komentar positif dan dukungan. (*)

Pemkot Makassar SC