MYL Figur Muda Terpilih di Pilkada, IAS ke Pangkep Ucapkan Selamat

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, PANGKEP — Mantan Walikota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) memberikan selamat sekaligus wejangan kepada pasangan calon bupati/wakil bupati Pangkep Muh Yusran Lalogau dan Syahban Sammana yang terpilih pada Pilkada Pangkep, 9/12.

Ucapan selamat itu disampaikan pada acara syukuran salah satu tokoh masyarakat pendukung MYL di Kampung Solo, Mappasaile, Pangkep. Ilham berharap, usai pelantikan pasangan ini harus bekerja ekstra. Selain masa periode hanya sampai 2023, MYL juga harus mewujudkan program dan misi yang diemban dalam periode ini.

Ilham menyebut, ke depan sosok MYL bukan hanya milik Pangkep, tapi telah lahir bibit politisi untuk Sulsel. “Kita harus bentuk MYL untuk berpikir ke depan sebagai sosok muda Sulawesi Selatan,” ujar Ilham yang menyebut sejumlah politisi milenial, seperti Adnan Purachita yang kembali terpilih sebagai bupati Gowa periode kedua.

Yang paling utama perlu dilakukan MYL usai pelantikan, kata dia, menciptakan ikon Pangkep sesuai misinya. “Itu harus diciptakan MYL, sehingga bisa menjadi sejarah di mata warga Pangkep,” tutur Ilham didampingi penasihat politiknya, Syamsul Bahri Dg Ancu.

Bukan hanya itu. Ilham juga berharap kepada MYL untuk tetap mengunjungi masyarakat hingga daerah terpencil di Pangkep. Sehingga, ke depan pencalonan untuk masa periode kedua bisa diciptakan dari masyarakat. “Jadi bukan lagi MYL yang maju sebagai calon bupati, tetapi masyarakat Pangkep yang menginginkannya,” terang Ilham didampingi ketua DPRD Pangkep H. Haris Gani dan ketua tim pemenangan Arfan Tualle.

Dengan jalan ini, kata Ilham, ke depan cost politik akan lebih murah untuk periode kedua MYL. (*)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC