Satuan Brimob Polda Gorontalo dan Yonif 713/ST Gelar Latihan Gabungan

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Satuan Brimob Polda Gorontalo dan Yonif 713/ST menggelar latihan gabungan untuk meningkatkan sinergitas. Kegiatan gabungan ini berupa latihan marawis yang digelar di Aula Yonif 713/ST.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Muhammad Ridwan S.I.K mengatakan, latihan ini untuk menjalin komunikasi yang baik sesama prajurit TNI-Polri. Baik itu dari pimpinan hingga bawahan atau anggota.

” Latihan bersama ini juga untuk menjalin sinergi yang sangat penting dan terus diciptakan, dipelihara dan agar terjalin komunikasi yang aktif dan positif,” kata Dansat Brimob Polda Gorontalo, Jum’at (09/04/2021).

Dia mengatakan, latihan bersama Brimob dan Personil TNI ini juga diharapkan bisa menciptakan komunikasi yang aktif, terpupuknya soliditas kebersamaan, rasa persaudaraan antarpersonel TNI dan Polri. Sehingga, dapat mewujudkan kondusifitas dan rasa aman di wilayah Gorontalo.

“Momentum latihan bersama tersebut merupakan salah satu sarana untuk menjalin dan meningkatkan komunikasi antara anggota Polri dengan anggota TNI, dengan begitu dapat memberikan semangat kebersamaan dalam bertugas sesuai fungsinya masing-masing,” kata Ridwan.

kegiatan ini juga untuk menjaga kekompakan, soliditas TNI dan Polri serta meningkatkan kerja sama, kordinasi dan komunikasi dengan semua elemen.

“Kita berharap dengan diadakannya latihan bersama ini dapat lebih meningkatkan sinergitas TNI-Polri sehingga dapat selalu kompak dan terus bersinergi dalam pelaksanaan tugas dilapangan,” pungkas Dansat Brimob.(*)

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan