banner dprd mkassar

TP PKK Gorontalo Kembali Salurkan Sembako ke Penerima Manfaat di Kabupaten Boalemo dan Bone Bolango

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, GORONTALO – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Gorontalo kembali menyalurkan susu, telur, dan sembako murah bagi masyarakat penerima manfaat yang tersebar di Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Bone Bolango, Kamis (11/01/2024).

Penyaluran ini berlangsung pada delapan lokus yang terdiri dari desa Bajo, Piloliyanga, Pentadu Barat, Bolihuto, Botumoito, dan desa Berlian di Kabupaten Boalemo. Sementara di Kabupaten Bone Bolango berlangsung di desa Talulobutu dan Poowo Barat.

Ketua TP. PKK Fima Agustina menyebut penyaluran ini bekerja sama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UMKM (Diskumperindag) Provinsi Gorontalo dalam hal penyaluran sembako murah. Sembako murah tersebut terdiri dari beras, minyak kelapa, bawang, dan gula pasir yang dihargai 20 ribu rupiah.

Lebih lanjut, Fima mengungkapkan kegiatan tersebut sebagai bentuk ikhtiar dalam memberantas kasus tengkes yang terjadi pada anak-anak. Ia berharap, para orang tua lebih memerhatikan lagi bagaimana pola asuh terhadap anak-anaknya.

“Kesibukan mama-mama itu sama. Kita juga sama-sama bertanggung jawab mengurus anak. Entah itu anak yang stunting ataupun tidak. Kita itu akan dimintai pertanggung jawaban oleh Allah. Kasih sayang yang kita berikan sudah cukup atau tidak. Karena stunting itu ternyata bukan karena ekonomi, tapi juga pola asuh,” kata Fima.

Tidak hanya itu, distribusi susu, telur, dan sembako murah, turut dirangkaikan dengan pemberian sosialisasi berkaitan dengan efek psikologis akibat kekerasan seksual pada perempuan dan anak.

Sosialisasi tersebut dibawakan langsung oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Boalemo, Heldy Alam Moridu. Olehnya, Fima mengapresiasi para peserta yang menghadiri kegiatan tersebut.

“Dengan kedatangan dan kehadiran ibu-ibu di sini, itu berarti ibu-ibu perhatian kepada anak-anaknya. Sehingga tidak mau melewatkan kesempatan ini,” tutup Fima.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *