banner dprd mkassar
Bone  

Bahayakan Warga!! Brimob, BPBD Dan Satpol PP Bone Tebang Pohon Di Jln. S. Saddang

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, BONE – Personel gabungan yang terdiri dari Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, BPBD dan Satpol PP Kabupaten Bone melakukan penebangan lima batang pohon besar di Jalan Sungai Saddang Kelurahan Manurunge Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Senin (12/6/2023).

Penebangan lima batang pohon di tengah-tengah Kota Bone ini berawal dari laporan warga setempat yang khawatir pohon akan tumbang karena kondisinya yang sudah lapuk dan mati.

Hal ini diterangkan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos.,M.Si., yang mengatakan, penebangan sejumlah pohon di Jalan Sungai Saddang ini bermula dari laporan warga setempat ke Posko Siaga SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang khawatir akan kondisi pohon yang sudah lapuk dan rawan tumbang ditambah dengan kondisi cuaca saat ini yang sering turun hujan,

” Kami langsung berkoordinasi dengan Emergency Center Bone dan bergerak cepat melakukan penebangan pohon sebanyak lima pohon,”jelas Kompol Ichsan.

Kurang lebih dua jam lima batang pohon lapuk berhasil ditebang oleh personel SAR gabungan.

Warga di sekitar lokasi mengaku lega dengan adanya respon cepat dari personel gabungan Brimob, BPBD dan Satpol Kabupaten Bone ini, mereka mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari petugas SAR.

” Selama ini kami merasa was-was pak melihat kondisi pohon-pohon besar yang berada di sekitar pemukiman kami ini, Alhamdulillah hari ini sudah ditebang semua berkat respon cepat dan kerja keras dari bapak-bapak Brimob Bone, BPBD dan Satpol PP Kabupaten Bone. Kami warga setempat mengucapkan banyak terima kasih,” ungkap Andi Hasanuddin Ketua RT setempat.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *