banner dprd mkassar

Demi Keamanan Idul Fitri 1444 H, Polda Sulsel Adakan Rakor Lintas Sektoral Terkait Operasi Ketupat 2023

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Demi melakukan pengamanan pada Idul Fitri 1444 H nantinya, Polda Sulsel adakan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat yang berlangsung di Hotel Harper Kota Makassar, Kamis (13/04/2023).

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H, M.Hum, mengatakan penyelenggaraan rapat koordinasi ini sebagai implementasi tahap perencanaan dalam proses manajerial yang dilaksanakan untuk dapat mengetahui kesiapan pengamanan dalam menghadapi dan mengantisipasi masalah yang terjadi di perayaan Idul Fitri 1444 Hijriyah.

“Caranya itu dengan mengidentifikasi daerah kerawanan yang diprediksi akan terjadi dan merumuskan solusi permasalahannya, serta mengecek sejauh mana kesiapan masing-masing stakeholder terkait dalam hal sarana angkutan, infrastruktur, dan situasi kamtibmas,” jelasnya.

Setyo Boedi juga menjelaskan terkait Operasi Ketupat ini yang merupakan operasi kepolisian yang bersifat pemeliharaan keamanan bernuansa kemanusiaan dengan mengedepankan kegiatan preventif dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 Hijriyah.

“Sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman. Untuk itu Polri bersama instansi lainnya melaksanakan Operasi Ketupat selama 14 hari, mulai tanggal 18 April – 01 Mei 2023 mendatang,” jelasnya lagi.

Dia juga mengungkapkan, dalam melaksanakan operasi ini, Polda Sulsel akan melibatkan 4.816 personil pengamanan gabungan yang terdiri dari 2.643 personil Polri, 315 personil TNI, 1.858 personil yang berasal dari instansi terkait lainnya.

“Kekuatan personil tersebut akan ditempatkan pada 63 pos pengamanan, 32 pos pelayanan, dan 9 pos terpadu. Selain itu ada juga ditempatkan pada tempat-tempat lain, seperti masjid, tempat ibadah, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, dan bandara,” ungkapnya.

“Untuk itu pada kesempatan ini, saya berharap rakor ini bisa menyatukan persepsi kita dan semoga bisa melancarkan operasi ketupat tahun,” harapnya.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *