banner dprd mkassar
Bone  

Peringati HUT Ke 64 Pelopor, Brimob Bone Gelar Acara Tradisi Pensucian Tunggul Batalyon

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, BONE – Memperingati HUT Ke 64 Pelopor Korps Brimob Polri, Brimob Bone menggelar acara tradisi pensucian Tunggul Batalyon C Pelopor Tenri Betta di aula Mako Batalyon C Pelopor, Rabu (13/9/2023).

Acara tradisi Pensucian Tunggul dipimpin oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si dan diikuti oleh Wadanyon, para Pasi, Danki, Danton serta seluruh personel Batalyon C Pelopor.

Dalam sambutannya, Kompol Nur Ichsan menyampaikan bahwa Polri memiliki pasukan elit  yang mematikan yang bernama Resimen Pelopor, yang lahir dari Korps Brigade Mobile pada masa kepemimpinan Kapolri Soekarno Djoyonegoro dan pasukan pelopor ini sudah melaksanakan berbagai penugasan di beberapa wilayah di Nusantara.

“Di moment HUT Pelopor tahun 2023 ini ada dua kegiatan yang dilaksanakan oleh Batalyon C Pelopor yakni acara tradisi pensucian Tunggul Batalyon C Pelopor Tenri Betta dan syukuran yang akan dilaksanakan besok, Kamis (14/09/2023),” ungkap Nur Ichsan.

Lanjut kata  Danyon Ichsan, acara tradisi pensucian Tunggul Tenri Betta merupakan tradisi yang harus senantiasa dipupuk dan dipertahankan sebagai bentuk penghargaan terhadap simbol / panji kesatuan yang menjadi jati diri dari Batalyon C Pelopor.

“Gelaran ini bukan sekedar menjadi kegiatan seremoni atau perayaan semata namun diharapkan sebagai momentum untuk kembali menggelorakan semangat pasukan Pelopor yakni Wajracena, yang mana menjadi tantangan dan tanggung jawab bagi setiap personel Pelopor Korps Brimob Polri yang selalu bergerak cepat menghadirkan Negara sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” imbuh Danyon Ichsan.

Orang nomor satu di Brimob Bone ini juga berharap dengan bertambahnya usia  personel Pelopor Korps Brimob Polri khususnya Batalyon C Pelopor akan lebih profesional dalam melaksanakan tugas, lebih dekat dan lebih dicintai oleh  masyarakat.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *