Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer Bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia lAnwar Ibrahim, Bahas Kerjasama Ini

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MALAYSIA – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer saat bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Dato’ Seri Anwar Ibrahim di pelataran Masjid Sikamat, Distrik Seremban, Negeri Sembilan, Malaysia, Jumat (13/1/2023). Hamka diajak PM Anwar makan siang sambil berdiskusi tentang misi dagang Gorontalo di Malaysia.

Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) tertarik untuk menjalin kerja sama dengan Perguruan Tinggi Negeri di Gorontalo. Hal itu disampaikan Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer usai bertandang ke UBM di Selangor.

UKM merupakan kampus Penjagub Hamka saat menempuh S3. Sebagai salah satu kampus terbaik di Negeri Jiran, Hamka ingin ada kerja sama UKM dengan perguruan tinggi negeri di daerah seperti Universitas Negeri Gorontalo dan IAIN Sultan Amai.

“Kita ingin ada kerja sama antara UKM dengan UNG dan IAIN apakah di bidang akademik, penelitian atau pengabdian masyarakat. Ini yang sedang kita jajaki,” kata Hamka melalui sambungan telepon.

Dijelaskan Hamka keinginan itu mendapat respon positif. Pihak UKM berencana datang ke Gorontalo untuk menindaklanjuti rencana kerja sama.

“Rencananya Februari atau Maret nanti. Setelah dari sini akan kami siapkan. Bertemu dengan para rektor dan pemangku kepentingan lain untuk rencana ini,” imbuhnya.
Kunjungan kerja Penjagub Hamka di Malaysia sudah berlangsung selama empat hari. Ini menjadi misi dagang pemerintah provinsi untuk menjalin kerja sama dengan pemerintah dan investor di berbagai bidang.

Selain bertemu dengan sejumlah pengusaha setempat, Hamka sudah menjalin komunikasi dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, Menteri Pertanian dan Keterjaminan Makanan Malaysia Mohamad Sabu dan Duta Besar Indonesia di Malaysia, Hermono. (*)

Pangkep SC