SMA Islam Athirah Bukit Baruga Jalin Kerjasama dengan BTA 8

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga bersama BTA 8 Jakarta cabang Sulawesi Selatan melakukan penandatanganan kerjasama (Memorandum of Understanding) dalam program intensif kelas XII di sekolah milik Yayasan Hadji Kalla itu.

Dalam penandatanganan itu dihadiri oleh Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga H M Ridwan Karim dan Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga bidang Kurikulum Bakry Liwang.

Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga bidang Kurikulum Bakry Liwang mengatakan Pertemuan dengan BTA 8 Cabang Sulsel membicarakan tentang kerja sama bimbingan intensif khusus kelas XII.

“Kerja sama ini dalam rangka menghadapai seleksi nasional masuk perguruan tinggi berbasis tes,” tuturnya, Sabtu (14/1/2023).

Lebih lanjut ia menjelaskan kerjasama ini merupakan tahun kedua dengan BTA 8 Cabang Sulawesi Selatan.

“Melihat tahun kemarin bagus dan presentasi masuk perguruan tingg meningkat hingga mencapai 60 persen, Mungkin karena salah satunya program insentif dua bulan ini,” jelasnya.

Selain itu, Bakry sapaannya mengharapkan target untuk tahun ini tentu bisa lebih meningkat dibandingkan tahun lalu. “harapannya bisa lebih dari 60 persen yang lulus masuk PTN,” tutupnya.

Diketahui, hasil dari kerja sama ini nantinya tim pengajar dari BTA 8 cabang Sulsel akan datang mengajar di sekolah yang terletak di sektor manggala itu.

Laporan : Muhammad Syafitra
Tim Web SMA Islam Athirah Bukit Baruga

Pangkep SC