Tercepat di Maniangpajo, Kalola Salurkan BLT Januari 2021

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dari lima desa yang ada di Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Desa Kalola menjadi yang tercepat menyerahkan jaring pengaman sosial masa pandemi COVID-19 Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) 2021 Tahap I Bulan Januari.

Dalam percakapan telepon dengan media ini, Pendamping Lokal Desa (PLD) Kalola Nany Anggriani, S.Pd. menyebut 128 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT-DD kali ini.

“Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 79 KPM akibat banyaknya warga yang tidak tersentuh lagi bantuan jenis lain,” ujar Nany.

Penyerahan BLT Januari ini dilaksanakan di Balai Desa Kalola Selasa, 13 April 2021 ini.

Hadir pada acara ini Camat Maniangpajo yang baru Drs. Jalil dan beberapa pejabat Kecamatan Maniangpajo seperti Kasi Pemerintahan Muhammad Yusuf, S.Sos, Kasi PMD Hj. Besse Penunju, S. Sos., Kasi Kesra Andi Walinono, S.E. dan Kasi Ekbang Andi Randeng, S.P.

Kepala Desa Kalola Andi Pallawarukka, S.Pd. serta Camat Maniangpajo berharap kepada para penerima BLT memanfaatkan dengan baik bantuan ini dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

Penyaluran BLT kali ini sangat spesial dengan diserahkan pada hari pertama Ramadan 1442 Hijriah.

Dalam pantauan media ini, hingga berita ini diturunkan, dari 142 desa yang ada di Kabupaten Wajo masih terdapat kurang lebih 24 desa yang belum melaksanakan Musdes Penetapan APBDes 2021 dan sudah sekitar 60-an desa yang telah memasukkan pengajuan pencairan Dana Desa Tahap I, dalam hal ini BLT Tahap I Januari 2021.(*)

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan