banner dprd mkassar
Bone  

Bahayakan Pengguna Jalan, Tim SAR Brimob Bone Tebang Pohon Di Jalan Poros Bajoe

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, BONE – Tim SAR (Search And Rescue) Brimob Batalyon C Pelopor kembali menebang dan memangkas cabang pohon di Jalan Yos Sudarso Kel. Cellu Kec. Tanete Riattang Timur Kab. Bone, Rabu (14/6/2023).

Pohon-pohon yang berukuran cukup besar itu dianggap membahayakan pengguna jalan karena rawan tumbang/patah saat cuaca ekstrim seperti sekarang ini.

Hal itu dibenarkan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si saat dikonfirmasi siang tadi.

“Berdasarkan laporan warga, tim SAR Brimob Bone menebang pohon yang sudah rawan tumbang dan sebagian pohon hanya dipangkas cabang/rantingnya yang menjorok ke atas jalan,” beber Kompol Nur Ichsan.

Ditambahkan, pohon tersebut dianggap membahayakan warga sekitar maupun pengguna jalan karena posisinya sudah miring mengarah ke jalan dan pihaknya juga sudah koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup terkait kegiatan penebangan ini.

“Pohon berukuran cukup besar itu berhasil ditebang dan dipangkas menggunakan mesin Chainsaw dan ditarik dengan tali karmantel selanjutnya dievakuasi ke pinggir jalan untuk diangkut oleh Dinas Lingkungan Hidup,” imbuhnya.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat, Erwin, mengucapkan terima kasih atas kerja keras personel Batalyon C Pelopor yang telah mengevakuasi pohon besar tersebut.

“Atas nama masyarakat Kel. Cellu saya ucapkan terima kasih karena pohon ini sudah membahayakan, yang mana batang dan cabangnya sudah miring ke jalan dan dikhawatirkan menimpa warga dan pengguna jalan lainnya,” tutup Erwin.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *