Palopo, Kembali Meraih Penghargaan Posyandu Terbaik

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, PALOPO – Hari Kesehatan Nasional ke 55 tahun 2019 tingkat provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 12 November 2019 di lapangan upacara, rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan.

Dari kegiatan tersebut juga diberikan Penghargaan kepada Kota Palopo penghargaan kepada Posyandu Timah
PKM Bara Permai Kelurahan Buntu Datu Kota Palopo. Meraih Juara 3 Lomba Posyandu tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain memberikan penghargaan sebagai tenaga kesehatan teladan dengan Inovasi Banua Merah, Saat yang sama juga diserahkan penghargaan bagi Posyandu Se Sul-Sel yang berhasil sebagai pemenang. Dan Kota Palopo, mendapat juara tiga yakni Posyandu Timah PKM Bara Permai Kel.Buntu Datu.

Penghargaan ini diterima oleh Hj Herawati, SKM, Kepala Puskesmas Wara Selatan, dengan didampingi ibu Cechilia Kabid Kesehatan Masyarakat , yang mewakili Ibu Ketua Forum Kota Sehat Palopo dr.Hj.Utia Sari Judas M.Kes.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah provinsi Sulawesi Selatan atas prestasi yang dicapai dalam bidang kesehatan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 55 tahun 2019.

Seperti kita ketahui bahwa penghargaan ini sangat berarti bagi Kota Palopo dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pengurus Posyandu kegiatan hari kesehatan nasional Provinsi Sulawesi Selatan Ini dengan mengambil tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul.”(*)

Andi Muhammad Fadli