banner dprd mkassar
Palopo  

Wakil Walikota Palopo Buka Pertandingan Sepakbola Sawerigading Cup II Tahun 2020

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PALOPO – Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso melakukan tendangan bola pertama sebagai tanda dibukanya pertandingan Sepakbola Sawerigading Cup II Tahun 2020 dalam rangka memperingati Perlawanan Rakyat Luwu yang dilaksanakan di Lapangan Gaspa Kota Palopo, Rabu 15/01/ 2020).

Wakil Walikota pada kesempatan itu menyampaikan kehadiran turnamen ini akan memberikan gairah bagi dunia persepakbolaan khususnya di Kota Palopo. Turnamen ini juga adalah merupakan ajang persaudaraan Wija to Luwu.

Dirinya juga mengapresiasi kepada Dandim dan seluruh jajarannya karena Sawerigading Cup ini bisa hidup kembali. “Saya sangat apresiasi ini, dengan begini Kota Palopo ini akan terus bergerak di semua sektor termasuk sektor di bidang olahraga. Olahraga akan maju karena kita sering menggelar pertandingan” ujarnya.

Sementara itu, mewakili Dandim 1403/Swg yaitu Kasdim 1403 SWg, Mayor Kaveleri Suparman mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga khususnya di bidang sepak bola di daerah Luwu Raya.

Ketua KONI Kota Palopo, Haerul Salim juga menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini merupakan kegiatan awal dibidang olahraga khususnya di kota palopo, dimana nantinya akan menyusul kegiatan olahraga-olahraga sepak bola lainnya hingga di akhir tahun 2020.

“Pada bulan Ramadhan mendatang akan di laksanakan pula kegiatan sepak bola Liga Ramadhan, agar kegiatan sepak bola itu akan selalu hadir di Kota Palopo. ujarnya”

Haerul selaku ketua KONI berharap agar kegiatan ini tidak putus sampai disini mungkin di tahun-tahun berikutnya akan tetap kita laksanakan, dan pertandingan sepak bola tidak henti-hentinya di Kota Palopo sehingga pada kanca olahraga sepak bola baik itu daerah ataupun nasional kita bisa berprestasi.

Sementara itu, Ketua PSSI Palopo, dr. Abdul Syukur mengatakan ini adalah bentuk penghargaan kerjasama PSSI selama ini bersama TNI dan Kodim. Dan hari ini harapannya mengingat kota kita ini di Luwu Raya sangat banyak atlet-atlet. Untuk itu menurutnya dengan adanya kegiatan seperti ini bisa membuktikan kemampuan masing-masing atlet.

“Kita akan melihat dan merekrut pemain-pemain yang berkualitas, kedepan olahraga sepak bola bisa di tingkatkan lagi”.

Dimana sebelumnya, Laporan panitia kegiatan, Semuel Lawa melaporkan turnamen Sepakbola Sawerigading Cup se-Tana Luwu yang diselenggarakan oleh Kodim 140/ SWg adalah kegiatan dalam rangka pembinaan generasi muda dibidang olahraga sepakbola melalui kompetisi antar club-club terbaik di wilayah Kodim 1403/Swg.

Dimana adapun hadiah untuk juara I yaitu Piala dan uang pembinaan Rp. 15.000.000, juara II yaitu Piala dan uang pembinaan Rp. 10.000.000, juara III yaitu Piala dan uang pembinaan Rp. 5.000.000.

Tak hanya itu juga bagi pemain Top Scorer akan diberikan uang pembinaan Rp. 1.000.000 dan juga kepada Pemain Terbaik akan diberikan uang pembinaan Rp.1.000.000,-

Pada pembukaan Sepakbola Sawerigading Cup II hadir pula Ketua Pengadilan Agama Kota Palopo, Azimar Rusydi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palopo, Nuryadin, perwakilan dari Kejari Palopo, pimpinan BUMN, para Wasit, dan peserta pertandingan.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *