Kabupaten Gorontalo Dilanda Banjir, Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo Turun Pastikan keamanan Warga

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, GORONTALO – Setelah hujan deras yang mengguyur kabupaten Gorontalo, desa gaya haya kecamatan Limboto barat kabupaten Gorontalo dilanda banjir. Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo langsung menuju ke lokasi banjir tersebut untuk mengevakuasi warga yang bermukim di lokasi banjir(14/04/2021).

Desa haya haya kecamatan Limboto barat kabupaten Gorontalo dilanda banjir tepat sebelum waktu berbuka puasa, hal ini tidak menghalangi Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo. Dengan cekatan Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo langsung menuju ke Lokasi warga yang terjebak banjir untuk segera dievakuasi karena ketinggian air terus bertambah, dengan dibantu oleh masyarakat Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo akhirnya sampai di lokasi warga yang terjebak banjir tersebut dan langsung mengevakuasinya ke tempat yang lebih aman.

Iptu Ruslan A. Djafar yang memimpin Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo mengatakan bahwa “akibat hujan yang mengguyur provinsi gorontalo hari ini membuat desa Haya Haya kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo mengalami banjir, mendengar informasi Tersebut kami Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo langsung menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir tersebut” ungkapnya.

Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo Langsung menyusuri lokasi banjir demi memastikan setiap warga yang ingin tetap bertahan di rumah mereka tetap aman.(*)

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan