Ketua DPRD DKI Jakarta Dukung Museum Nabi Muhammad SAW

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, JAKARTA – Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi mendukung pembangunan Museum Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam di Ancol, Jakarta. Museum dinilai dapat menjadi tempat untuk mempelajari keteladanan Nabi Muhammad yang toleran.

Demikian diutarakan Prasetio Edi Marsudi, usai bertemu dengan Mantan Wakapolri, Komjen (Pol) Purn Syafruddin MSi di Kantor DMI, Jakarta, Selasa (15/12/2020). Menurut Prasetio, Museum Nabi Muhammad SAW dibangun untuk kepentingan Jakarta dan warganya.

“Semoga pembangunan Museum Nabi Muhammad SAW segera terlaksana. Saya sebagai wakil rakyat akan mem-backup, dan semoga menjadi amal jahriah,” ujar Prasetio.

Dalam pertemuan tersebut, Syafruddin yang juga Ketua Panitia Pembangunan Museum Nabi Muhammad SAW, menjelaskan ide rencana pembangunan museum, sudah digagas sejak tahun 2016. Isi dari museum akan menampilkan hasil riset bertahun-tahun mengenai kehidupan Nabi Muhammad yang cinta damai dan toleran.

Syafruddin juga menunjukkan desain bangunan Museum Nabi Muhammad SAW yang akan berdiri di kawasan wisata Ancol. Bangunan terdiri dari dua lantai seluas 1 hektar, akan menempati lahan seluas 5 hektar.

Prasetio juga meminta masyarakat, khususnya warga DKI Jakarta untuk turut mendukung pembangunan Museum Nabi Muhammad SAW. “Museum ini bisa menjadi tempat untuk belajar kehidupan Nabi Muhammad yang toleran bagi kita, hingga anak cucu kita,” ujar Prasetio. (*)

Andi Muhammad Fadli