Hari Dharma Samudera Tahun 2023, Irdam XIV/Hasanuddin Tabur Bunga Di Dermaga Hatta

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Inspektur Kodam (Irdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos., mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin menghadiri Upacara tabur bunga dalam rangka Hari Dharma Samudera Tahun 2023, yang dipimpin oleh Laksma TNI Amir Kasman, S.E., M.M., bertempat di Dermaga Hatta Kota Makassar. Senin (16/01/2023).

Peringatan Hari Dharma Samudera yang digelar di Dermaga Hatta ini dihadiri oleh para pejabat Utama Lantamal VI Makassar dan unsur Forkopimda Provinsi Sulsel.

Tema yang diusung yakni ‘Kobarkan Semangat Perjuangan Samudera Untuk Kejayaan Indonesia’, dengan harapan generasi penerus bangsa dapat mewujudkan nilai kepemimpinan terdahulunya.

Upacara tabur bunga dilaksanakan di atas KRI Makassar 590. Upacara diawali dengan pembacaan sejarah dan penghormatan kepada arwah para pahlawan dengan mengheningkan cipta, dilanjutkan dengan pelarungan karangan bunga.

Pangdam yang diwakili oleh Irdam berharap kepada generasi penerus, khususnya para kesatria pengawal samudera untuk terus mewujudkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan, pejuang dan tokoh TNI, TNI AL yang telah mendharmabaktikan jiwa raganya untuk kejayaan bangsa dan negara tercinta.

Di akhir kegiatan Inspektur upacara bersama para undangan melakukan penaburan bunga ke tengah laut Dermaga Hatta Makassar.

Pangkep SC