banner dprd mkassar
Bone  

Komandan Brimob Bone Pimpin Langsung Pasukan Ikuti Baksos Hari Lingkungan Hidup Sedunia

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, BONE – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bone, TNI-POLRI, Forkopimda, organisasi masyarakat dan kepemudaan menggelar kegiatan bakti sosial ( Baksos) di sepanjang aliran sungai jalan Mangga hingga ke jalan Sukawati, Jum’at (16/6/2023).

Kegiatan Baksos dengan tema Kolaborasi Peduli Lingkungan Menuju Bone Yang Sehat, Bersih dan Beriman mengambil sasaran sepanjang aliran sungai di tengah Kota Watampone tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Bone Dr. H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si.

Dalam sambutannya Bupati Bone dua periode ini mengajak kepada seluruh instansi dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan di Kabupaten Bone.

” Hari ini kita melaksanakan kegiatan bakti sosial yang diinisiasi oleh JOIN Bone dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, saya berharap kegiatan ini bukan hanya sebuah seremonial melainkan sebagai cambuk motivasi bagi kita semua untuk sadar tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sebagaimana slogan kita yaitu Bone Kota Beradat,” ungkap Fahsar.

Andi Fahsar juga menambahkan pentingnya edukasi kepada warga masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, karena kebersihan merupakan tanggung jawab kita bersama.

Demi mendukung kesuksesan kegiatan ini, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menerjunkan satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel yang dipimpin langsung Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.,M.Si.,

Saat dikonfirmasi oleh awak media di sela-sela kegiatan Baksos, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menjelaskan bahwa pihaknya akan selalu mendukung penuh setiap kegiatan sosial yang berorientasi pada kepentingan masyarakat,

“Menjaga kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, melainkan tanggung jawab kita bersama, untuk itu hari ini kami hadir sebagai wujud dukungan penuh dari kami terhadap kegiatan ini dan kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan kita ini,” ungkap Kompol Ichsan.

Selain Komandan Brimob Bone, dalam kegiatan Baksos ini, terlihat sejumlah pejabat dari beberapa instansi hadir dan terjun langsung dalam kegiatan ini, diantaranya Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM., Kasi Ter Korem 141/TP Letkol Arh. Muh. Suaib, Dandim 1407 Bone Letkol Inf. Moch. Rizky Hidayat Djohar, Kadis LH Drey Febriyanto, S.Ip, M.Si., Kakesbangpol Bone Dr. H. A. Sumardi Suaib, Camat Tanete Riattang Barat Hasnawati Ramli, S.Sos., M.Si., dan Ketua Umum JOIN Bone A. Trisna Arif.

Dalam kesempatan ini Ketua Umum DPD JOIN Kabupaten Bone mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Bhaksos ini.

“Semoga kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat khususnya yang bermukim di sekitar aliran sungai ini,” tandas A. Trisna.

Adapun personel yang terlibat dalam Baksos ini diantaranya Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kodim 1407 Bone, Polres Bone, Satpol Bone, Satgas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup, pengurus dan anggota JOIN Bone serta warga kelurahan Macege.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *