banner dprd mkassar
Wajo  

Didampingi Wabup dan Forkopimda, Amran Mahmud Kukuhkan 70 Anggota Paskibraka Kabupaten Wajo

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, WAJO – Bupati Wajo, Amran Mahmud mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Wajo tahun 2023 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu, (16/8/2023). Upacara pengukuhan berlangsung khidmat dan penuh haru.

Pengukuhan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Wajo, Amran, Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna bersama jajaran Forkopimda, Sekda Wajo, Armayani dan Kepala OPD, Purna Paskikbraka Indonesia Kabupaten Wajo serta Orang tua/wali anggota Paskibraka dan undangan lainnya.

Usai pengukuhan, Bupati Wajo Amran Mahmud yang bertindak sebagai pembina upacara menyematkan lencana garuda dan merah putih serta pemasangan kendit secara simbolis.

Disusul penyematan garuda dan merah putih serta pemasangan kendit oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo, para kepala perangkat daerah kepada masing-masing anggota Paskibraka.

Komposisi anggota Paskibraka Wajo tahun 2023 yang terdiri atas 35 orang laki-laki dan 35 perempuan akan mengibarkan bendera merah putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, Rabu (17/8/2023) besok, sekaligus penurunan bendera pada sore harinya.

Amran Mahmud menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Wajo yang telah berusaha mengikuti latihan untuk mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada segenap pembina dan pelatih baik dari TNI, Polri maupun Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Wajo yang telah melatih anggota Paskibraka Wajo. Juga kepada pihak lain yang telah membantu,” ucapnya.

Amran Mahmud berharap kepada seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Wajo pada saatnya nanti untuk mengeluarkan seluruh kemampuan dengan maksimal saat mengibarkan maupun menurunkan bendera merah putih.

“Kepada para orang tua, mari kita doakan anak-anak kita agar bisa melaksanakan tugas dengan baik. Semoga segala rangkaian acara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI bisa berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *